• Home »
  • Business »
  • Jangan Hanya Hobi Foto, Manfaatkan 10 Situs Ini Untuk Jual Hasil Jepretanmu!

Jangan Hanya Hobi Foto, Manfaatkan 10 Situs Ini Untuk Jual Hasil Jepretanmu!




situs jual foto, fotografi, hobi foto

Tak sedikit orang suka senang mengambil foto orang lain, pemandangan, maupun objek lainnya. Kebiasaan fotografi ini bisa jadi sebuah hobi seseorang, namun juga bisa dikarenakan sekedar iseng. Tak perlu sekolah fotografi, banyak orang yang mampu menghasilkan foto yang indah dengan belajar sendiri. Sayangnya, hasil jepretan ini hanya sekedar disimpan di laptop, ponsel, maupun di media sosial mereka. Padahal, hasil jepretan tersebut dapat menghasilkan uang yang lumayan. Ingin mencoba menjual hasil jepretanmu? Manfaatkan 10 situs berikut!

1. Fotolia.com

Di situs ini foto ditawarkan dengan rentang keuntungan 20-62 persen berdasarkan harga jual. Ketika makin banyak orang membeli fotomu, maka harganya makin tinggi. Pembayaran dapat dilakukan via Moneybookers atau PayPal.

2. Shutterstock.com

Keuntungan yang diperoleh berkisar 20-30 persen. Kamu akan dibayar tiap bulan bila mendapat hasil minimum, yaitu 75 dolar AS.

3. Dreamstime.com

Keuntungan yang ditawarkan berkisar 20-60 persen dari hasil penjualan. Selain keuntungan materi, kamu juga akan mendapatkan komunitas yang aktif berdiskusi.

4. iStockphoto.com

Di situs ini kontributor mendapatkan 15 persen keuntungan dari harga unduhan. Jika berstatus eksklusif, keuntungan yang didapatkan mencapai 22-45 persen. Dalam seminggu kamu dapat meminta dua kali pembayaran lewat PayPal, Moneybookers, atau Payoneer Mastercard. Syaratnya, kamu mesti punya saldo minimum sebanyak 100 dolar AS.

5. FreeDigitalPhotos.net

Perolehan keuntungan dari situs ini sekitar 70 persen dari harga jual. Pembayaran dilakukan via PayPal dengan minimum nominal 10 dolar AS.

6. Bigstockphoto.com

Pendapatan bisa mencapai 30 persen dari setiap penjualan dengan ditambah royalti 0,38 dolar AS tiap ada yang berlangganan. Bayaran bisa diperoleh dari cek, PayPal, atau Moneybookers.

7. DemandMedia.com

Situs ini juga bisa menawarkan pekerjaan padamu sebagai fotografer dua kali selama seminggu. Syarat yang harus kamu penuhi yaitu hasil jepretanmu tersebut haruslah eksklusif.

8. Redbubble.com

Perhitungan dari keuntungan yang diperoleh lebih fleksibel. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan PayPal.

9. Shutterfly.com 

Galeri profesional di sini rata-rata menghasilkan 99-199 dolar AS per tahun. Komisi untuk tiap penjualan ditetapkan sebesar 15 persen ke atas. Pembayaran dilakukan langsung tiap bulan ke akun deposit yang kamu daftarkan.

10. Etsy.com

Hampir sama dengan situs di atas. Keuntungan lainnya adalah fotomu bisa dipamerkan di galeri Etsy via aplikasi android dan iPhone.

Sebelum menjual fotomu pada situs-situs tersebut, alangkah baiknya jika kamu memastikan kembali dalam membaca ketentuan yang diatur dalam masing-masing situs. Setiap situs tentu memiliki prasyarat tertentu seperti eksklusivitas (foto bisa ditemukan di situs lain) atau hak milik (orisinalitas). Ada juga situs yang menjual fotomu untuk dicetak langsung, misalnya sebagai gambar aksesoris mug, kaos, atau medium lainnya.
Dengan memanfaatkan situs-situs di atas, kamu tak hanya memperoleh like maupun komentar di stius jejaring sosialmu. Lebih menguntungkan lagi jika hasil jepretanmu tersebut dijual untuk menambah penghasilan, bukan?
Ratih Pratisti

Ratih Pratisti

Editor, writer, traveller. Always search the answer of something that intriguing and write it down to article or another media that give knowledge to others.

More Posts Website

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedIn

Comments

comments