iOS 11 Miliki Bug Kalkulator yang Aneh

Teknonisme.com – Aplikasi kalkulator dalam sebuah gadget saat ini sangat dibutuhkan. Seiring tingginya penggunaan perangkat mobile di dunia, kalkulator konvensional yang besar sudah sangat jarang digunakan.

Namun, seringkali aplikasi kalkulator di sebuah gadget, masih dianggap remeh, dan tidak akan terjadi masalah dalam perhitungannya. Kebanyakan pengguna gadget lebih peduli terhadap masalah atau bug yang ada di aplikasi lain pada gadget.

Tapi, tahukah Anda, nyatanya aplikasi yang sangat mudah digunakan tersebut menjadi masalah di iOS 11?

Laporan itu menyebutkan, kalkulator dalam sistem operasi teranyar milik Apple, iOS 11 memiliki bug yang aneh. Kesalahan perhitungan pada penggunaan kalkulator di iOS terjadi ketika mengetik angkat ‘1+2+3’. Hasil dari perhitungan tersebut nyatanya bukanlah 6.

Meski seharusnya tidak ada masalah dalam perhitungan pada aplikasi kalkulator yang telihat mudah. Namun, ketika kita mengetikkan angka dengan cepat di aplikasi kalkulator iOS 11, hasilnya tidak sesuai.

Hal itu diklaim terjadi karena disebabkan adanya lag animasi ketika kita mengetik angka terlalu cepat. Hal demikian mengindikasikan, bug tersebut terjadi karena adanya lag pada animasi yang ada di iOS 11, bukan karena masalah pada aplikasi kalkulator tersebut.

Dalam sebuah postingan di Reddit, akun dengan nama cplr menuliskan, “Setiap pengembang iOS akan melihat apa yang terjadi di sini. Bug itu terjadi karena ada animasi pada tombol yang menghalangi sentuhan, meskipun ketika animasi tombol selesai. Namun, untuk membuat sentuhan tombol lebih responsif, cara paling baik adalah pengembang iOS 11 memperbaiki sistemnya,” sebagaimana dikutip Ubergizmo, Rabu (25/10).

Apple nampaknya telah menyadarinya. Hal itu terlihat dari tweet salah satu karyawannya, Chris Espinosa yang mengatakan, sebanyak kurang lebih 70 pengguna telah melaporkan masalah tersebut kepada Radar. Sementara ini, masih belum diketahui apakah Apple akan segera memperbaiki masalah ini atau tidak, pilihannya ada di tangan pengguna untuk menggunakan aplikasi kalkulator dari pihak ketiga atau mengetik lebih lambat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *