iOS 11 Buat iPhone dan iPad Tak Butuh Tombol Power

Teknonisme.com – Bisa kita bayangkan jika gawai iPhone atau iPad kita mengalami crash. Kita juga tak memiliki tombol power untuk melakukan reset atau restart terhadap gawai iPhone kita. Tentu semua itu akan menjadi semakin rumit.

Semenjak iPhone 7 tidak memiliki tombol home, sebuah perubahan dibuat. Untuk melakukan reset pada gawai iPhone, para pengguna harus menekan tombol power selama tiga detik, dan juga menekan tombol volume bawah secara bersamaan.

Repot memang, jika iPhone 7 mengalami kendala. Meski demikian, Apple tak serta merta ingin memunculkan lagi tombol power di gawai-gawainya mendatang.

Apple justru membuat gawai-gawainya pada sistem operasi iOS 11 nanti tak lagi merasa membutuhkan tombol power pada gawai. Pada iOS 11 tersemat software yang memungkinkan pengguna iPhone tak perlu lagi menekan tombol power gawai untuk menonaktifkan.

Pengguna hanya tinggal masuk ke menu Settings-> General -> Shut Down (in blue font on botton)-> Slide power botton to the right.

Dengan demikian, jika pengguna iPhone atau iPad mengalami masalah  pada gawainya dan hendak menonaktifkannya, tak perlu lagi repot dan kesusahan untuk menonaktifkannya secara manual dengan tombol, karena dengan iOS 11 semua sudah ada di sistem tanpa harus tombol fisik lagi.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *