Instagram Luncurkan Dua Fitur Baru Untuk Stories

Teknonisme.com – Aplikasi media sosial berbagi foto milik Facebook, yaitu Instagram telah meluncurkan dua fitur baru untuk Instagram Story, yakni Stories Highlights dan Stories Archive.

Fitur ini akan membiarkan pengguna untuk “membagikan momen favorit dari Instagram Story“. Stories Highlights adalah bagian baru dari profil Anda, di mana Anda dapat menyimpan momen favorit Anda, Stories Highlights akan muncul di bagian bawah bio pada profil Anda.

Untuk membuat Stories Highlights, pengguna harus mengetuk lingkaran “Baru”. Kemudian, mereka harus memilih cerita dari arsip, pilih sampul untuk Stories Highlights dan beri nama. Setelah itu selesai, Stories Highlights akan muncul sebagai lingkaran di profil pengguna yang diputar sebagai cerita yang berdiri sendiri.

Pengguna dapat menambahkan Stories Highlights sebanyak yang mereka inginkan dan stories akan tetap berada di profil sampai dihapus oleh pengguna. Untuk mengedit atau menghapus Stories Highlights, pengguna harus mengetuk dan tahan Stories Highlights di profil Anda.

BACA JUGA:

Berpindah ke Arsip Cerita atau Stories Archive, fitur ini akan menyimpan stories Anda ke arsip saat telah kadaluarsa. Anda dapat memanfaatkan cerita (story) apapun di arsip Anda untuk menontonnya.

Dari situ, pengguna bisa menambahkannya ke dalam cerita mereka, membagikannya sebagai tulisan atau menambahkannya ke sorotan di profil mereka.

Pengguna hanya dapat melihat arsip-arsip mereka sendiri, dan dapat memilih untuk menonaktifkan pengarsipan otomatis kapan saja dalam pengaturan profil.

“Untuk mengakses cerita di arsip Anda, ketuk ikon Arsip di profil Anda. Dari sini Anda dapat dengan mudah beralih di antara Arsip Posting dan Arsip Cerita Baru Anda. Dalam Arsip Cerita Anda, cerita Anda akan muncul dalam grid yang terbaru. Stories pertama setiap hari akan menunjukkan indikator tanggal untuk membantu Anda menavigasi arsip Anda saat Anda mencarinya, “kata juru bicara Instagram, seperti dilansir dari Gadgets Now, Rabu (6/12).

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Instagram atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *