Inilah Supercar Tercepat Milik Chevrolet Dalam Sejarahnya

Teknonisme.com – Setelah berbulan-bulan muncul berbagai spekulasi mengenai Corvette ZR1, kini akhirnya Chevrolet telah secara resmi mengumumkan Corvette ZR1 2019. Rock & Track juga  dengan tanpa sengaja mengungkapkan beberapa gambar dan rincian mobil ini.

Mobil anyar milik Chevrolet ini menggunakan teknologi paling maju dalam sejarah produksinya, dan mempunyai kecepatan yang tercepat di kelasnya.

“Saya tidak pernah pernah mengendarai Corvette seperti ini sebelumnya,” kata Mark Reuss, wakil presiden eksekutif, Global Product Development, Purchasing and Supply Chain, seperti dilansir gear of biz, Senin (13/11).

Mesin ini mirip dengan mesin LT4 yang ditemukan di Z06, namun kini disebut LT5, yang kembali ke generasi C4 ZR-1. Intinya, ZR1 C7 terbaru ini adalah Corvette paling kuat dan tercepat yang pernah ada.

Tidak hanya masalah kecepatan, Chevrolet ZR1 menangani pemanasan dengan Z06 dan memberi LT5 sistem supercharger intercooled yang lebih efisien yang menawarkan perpindahan 52% lebih banyak daripada supercharger LT4.

LT5 juga dilengkapi sistem injeksi ganda GM (General Motor) yang pertama, yang dapat menggunakan kedua port dan injeksi bahan bakar langsung. Chevrolet akan menawarkan ZR1 ini dengan tranmisi manual tujuh percepatan dan transmisi otomatis delapan percepatan,. Mobil ini mengklaim kecepatan tertinggi lebih dari 210 mph, hal itu tentu sangat mengesankan.

Baca Juga:

ZR1 memiliki fasia depan baru dengan empat radiator baru, yang membawa jumlah penukar panas hingga 13. Chevrolet juga menambahkan kap serat karbon “halo” khusus yang membersihkan perakitan supercharger / intercooler.

Bagi para pembeli ZR1 nantinya mendapatakan dua pilihan paket aero yang berbeda, yang masing-masing menawarkan kelebihan berbeda. Low Wing standar yang tersemat, menawarkan kecepatan tertinggi lebih tinggi dan menghasilkan downforce hingga 70% lebih banyak daripada sayap Z06. High Wing dua arah yang dapat disesuaikan menawarkan waktu putaran tercepat dan sekitar 60% lebih banyak downforce daripada Z07 Performance Package di Z06.

Tentu tidak hanya memperhatikan mesin, ZR1 juga memperhatikan Interior mereka. ZR1 menyediakan jok kulit yang dipangkas standar, dengan sisipan microfiber suede sebagai pilihan. Chevy juga akan menawarkan kursi kulit Napa yang dipanaskan dan berventilasi, serta setir kemudi serat karbon, kursi sport, Performance Data Recorder, sistem audio premium Bose dan banyak lagi.

GM ( general Motor) belum secara resmi mengumumkan berapa harga mobil ini, namun, Chevrolet mengumumkan bahwa ZR1 akan tersedia mulai musim semi tahun 2018.

 

Kunjungi artikel terkait otomotif lainnya di teknonisme.com.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *