Inilah Aplikasi Hemat Data Milik Twitter

Teknonisme.com – Kabar baik untuk Anda para pengguna Twitter. Jika Anda orang yang selektif terhadap aplikasi yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan, kini Twitter telah menghadirkan aplikasi mereka dengan versi Lite-nya.

Aplikasi Twitter versi Lite telah tersedia di Google Play Store di 24 negara. Twitter telah merilis aplikasi versi Lite-nya di Aljazair, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Mesir, Israel, Kazakhstan, Meksiko, Malaysia, Nigeria, Nepal, Panama, Peru, Serbia, El Salvador, South Afrika, Thailand, Tunisia, Tanzania dan Venezuela, setelah sukses uji coba di Filipina. Bagaimana dengan Indonesia? Twitter versi Lite telah tersedia di Indonesia.

Twitter meluncurkan aplikasi tersebut di Filipina pada bulan September untuk melakukan riset pengguna di lapangan. Dan hasilnya, Twitter Lite mendapatkan respon yang baik dari para penggunanya.

Orang-orang menghargai aplikasi yang membutuhkan ruang penyimpanan yang kecil itu. Kemampuannya untuk menggunakan jumlah data yang juga hemat dan akses yang cepat di negara yang tidak dikenal dengan kecepatan internet yang cepat, telah membuat Twitter Lite menjadi primadona baru pengguna Twitter.

“Berdasarkan hasil positif ini, kami telah memutuskan untuk membawanya ke lebih banyak orang di seluruh dunia,” kata manajer produk Twitter Jesar Shah, seperti dilansir dari Engadget, Jumat (1/12).

BACA JUGA:

Twitter rupanya melihat peningkatan jumlah tweet yang mencapai 50 persen sejak memulai debut Lite awal tahun ini. Itu mungkin karena waktu pemuatan cepat yang hemat data bahkan pada jaringan 2G dan 3G.

Ruang penyimpanan yang dibutuhkan aplikasi ini hanya 3MB. Twitter Lite juga memiliki fitur modus offline dan mode hemat data yang hanya memuat gambar dan video yang hanya ingin Anda lihat.

Semua fitur tersebut membuatnya sangat ideal untuk orang-orang di negara berkembang yang tidak setiap orang memiliki rencana data atau akses konstan ke WiFi, meskipun Anda dapat mengaksesnya di manapun.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Twitter atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *