Inilah 5 Produk Apple yang Diluncurkan Saat Dipimpin Cook

Teknonisme.com – Siapa yang tak kenal Tim Cook? Bos yang memimpin Apple setelah Steve Jobs mengundurkan diri sejak 2011 silam. Sebelumnya, ia telah menjadi Direktur Operasional Apple (COO) pada 2007, sebelum akhirnya menerima tampuk kekuasaan tertinggi Apple.

Di bawah kepemimpinannya, Apple telah meluncurkan sejumlah produk anyar. Di ulang tahunnya yang ke 57, beberapa produk inovatif Apple telah diluncurkan semenjak ia menempati kursi CEO.

Apa saja produk inovatif anyar yang diluncurkan? Berikut daftar produk inovatif yang diluncurkan Apple di masa kepemimpinan Tim Cook, seperti dikutip dari Gadgets Now, Sabtu (25/11).

5 Produk Inovatif Apple yang Diluncurkan Saat Dipimpin Tim Cook

  1. iPhone X
iPhone X/Google

Pertama adalah edisi ulang tahun kesepuluh iPhone, yakni iPhone X. Gawai keluaran Apple ini, sejauh ini menjadi iPhone paling mahal dengan sejumlah perbaruan fitur dan teknologi yang menonjol.

Apple mengubah iPhone X dari tepi-ke-tepi tanpa bingkai dan berlayar OLED. iPhone X memiliki layar beresolusi tertinggi, yakni 2436×1125 dengan kerapatan piksel mencapai 458 piksel per inci (ppi).

iPhone ini tidak dilengkapi dengan Home Button yang digantikan dengan Face ID, yang menjadikan wajah pengguna sebagai password untuk membuka kunci gawai.

BACA JUGA: Apple Menuai Kritikan Atas Iklan iPhone X

2. Apple Watch

Apple Watch/Apple

Apple Watch pertama kali diluncurkan pada September 2014, bersamaan dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Apple semakin melangkah maju dengan menambahkan Apple Watch Edition, Apple Watch Series 2, Apple Watch Hermes, Apple Watch Nike+, dan Apple Watch Series 3 ke jajaran produk jamnya tersebut.

Sebelumnya, produk jam pintar Apple itu hanya bisa berfungsi ketika terhubung dengan iPhone. Namun, kini dengan diluncurkannya Apple Watch Series 3, pengguna bisa menggunakannya tanpa harus terhubung dengan iPhone.

3. AirPods

AirPod/Cnet

Apple memperkenalkan AirPods bersamaan dengan peluncuran iPhone 7, pada September tahun lalu. AirPods memungkinkan pengguna mendengarkan musik tanpa kabel.

AirPods juga memungkinkan pengguna mengakses Siri dengan mengetuk layar. Pengguna juga bisa mengubah trek lagu dan mengatur volume suara dengan mengetuk layar dua kali.

AirPods juga bisa dihubungkan melalui Bluetooth ke perangkat yang mendukung iOS 10.2, MacOS Sierra atau WatchOS 3, dan versi anyar lainnya.

AirPods juga bisa disinkronkan secara otomatis dengan iCloud, dan juga mampu memutar musik dari perangkat apapun, termasuk Android, yang memiliki fitur Bluetooth 4.0.

BACA JUGA: Begini Cara Apple Bantu Pengguna iPhone X

4. HomePod

HomePod/CNET

HomePod merupakan produk anyar yang baru diumumkan baru-baru ini. HomePod merupakan speaker rumah pintar yang diluncurkan Apple pada konferensi pengembang WWDC 2017 lalu.

HomePod didukung oleh asisten digital Apple, Siri. HomePod rencananya akan tersedia di pasaran pada Desember tahun ini, dengan varian warna putih dan abu-abu.

Didukung dengan CPU Apple A8, HomePod memiliki sensor yang mampu mendeteksi kebisingan sekitar dan mengeluarkan suara musik sesuai dengan kebisingan sekitarnya.

HomePod dapat berfungsi dengan dihubungkan aplikasi musik Apple, dan mampu memutar semua lagu yang dimiliki pengguna. Pengguna juga bisa memberikan perintah suara ketika HomePod sedang memutar musik.

BACA JUGA: Produk Apple Tidak Selalu Mahal

5. AirPower

Airpower/TechnoBuffalo

AirPower diluncurkan bersamaan dengan iPhone X tahun ini. AirPower adalah sebuah pengisian daya nirkabel yang mampu mengisi daya pada Apple Watch, iPhone, dan AirPod secara bersamaan.

Baca juga artikel menarik lain terkait Apple atau informasi teknologi lainnya di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *