Inilah 10 Aplikasi Pemboros Baterai Android Anda!

Teknonisme.com – Daya tahan baterai Android Anda terasa lembek? Apakah Anda merasa baterai Android Anda terlalu cepat habis?

Banyak kemungkinan yang menjadikan daya tahan baterai Android Anda boros. Namun, tahukah Anda jika beberapa aplikasi di Android yang Anda miliki ternyata bisa membuat konsumsi baterai menjadi cepat boros?

Menurut sebuah perusahaan keamanan perangkat lunak AVG, terdapat 10 aplikasi Android yang digunakan bisa membuat konsumsi baterai menjadi boros, sebagaimana dikutip Gadgets Now, Senin (20/11).

10 Aplikasi yang Menjadi Musuh Bagi Baterai Android

  1. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga adalah aplikasi permainan mobile yang sebelumnya dirilis Facebook pada 12 April 2012, kemudian dijadikan permainan di ponsel pintar pada !4 November 2012. Game ini tergolong dalam jenis permainan ‘match three‘ yang mengharuskan pemain mencocokan warna permen di setiap level permainannya.

AVG menetapkan permainan ini menjadi permainan yang paling menguras konsumsi baterai Android saat dimainkan.

2. Pet Rescue Saga

Pet Rescue Saga adalah permainan jenis puzzle yang mengharuskan pemainnya menghancurkan setiap kumpulan kotak pada game untuk melewati setiap level tantangan. Pemain juga diharuskan menyelamatkan binatang-binatang yang terjebak di atas kotak-kotak tersebut.

AVG mengatakan permainan ini akan menguras konsumsi baterai, memori, dan data internet.

BACA JUGA: Empat Alasan Mengapa Anda Harus Install Aplikasi Berita

3. Clash of Clans

Permainan strategi ini dibuat oleh Supercell, pengembang video game yang berasal dari Helsinki, Finlandia. Game ini mengharuskan pemainnya menyusun strategi untuk membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, tropi, elixir, dan dark elixir.

AVG menyatakan aplikasi permainan mobile ini memiliki konsumsi daya baterai yang sangat besar, sehingga baterai Android cepat boros.

4. Google Play Service

Google Play Service merupakan aplikasi sistem Android yang memungkinkan pengguna untuk memperbarui aplikasi di Android.

Aplikasi ini dikatakan AVG memiliki jumlah konsumsi daya baterai, memori penyimpanan, dan data internet yang besar.

5. OLX

OLX merupakan sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk menjual dan membeli barang dan jasa secara daring. OLX adalah gabungan dari penyedia jasa yang sama, yakni tokobagus.com dan berniaga.com.

AVG menilai aplikasi penjualan barang dan jasa daring ini memiliki konsumsi daya baterai yang cukup besar.

BACA JUGA:

6. Facebook

Facebook merupakan aplikasi jejaring sosial terbesar saat ini yang memiliki pengguna lebih dari 2,07 miliar pengguna di seluruh dunia. Aplikasi berbagai konten, foto, video, dan aktivitas ini merupakan induk dari aplikasi media sosial lain, seperti WhatsApp dan Instagram.

AVG sendiri menyatakan aplikasi jejaring sosial ini akan menguras banyak daya baterai pada Android.

7. WhatsApp

Aplikasi layanan perpesanan instan milik Facebook ini telah menjadi aplikasi pesan instan nomor satu di dunia dengan pengguna terbanyak, dibanding dengan layanan pesan instan lain yang ada.

Namun, AVG mengatakan, WhatsApp akan banyak mengurasi konsumsi baterai saat digunakan.

8. Lockout Security & Antivirus

Lockout Security & Antivirus merupakan sebuah layanan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan Android dengan akses tertentu untuk dikunci, dan mampu mencegah datangnya malware pada gawai.

Namun, AVG telah menetapkan aplikasi keamanan ini menjadi penyumbang nomor delapan sebagai penguras baterai Android Anda.

BACA JUGA: Fitur-Fitur yang Bisa Dipakai Korban Kekerasan Via Aplikasi HELP

9. Android Weather & Clock Widget

Pada dasarnya, aplikasi ini tersedia di setiap Android. Fitur ini digunakan untuk mengetahui cuaca hari ini, kelembapan suhu, dan menunjukkan waktu.

AVG sendiri menyarankan agar fitur widget keduanya itu tidak digunakan, karena telah menjadi penyumbang terbesar kesembilan sebagai musuh bagi baterai Android.

10. Solitaire

Aplikasi permainan mobile yang awalnya tersedia di PC ini memang sangat menarik untuk dimainkan sembari menghilankan kejenuhan. Permainan yang sederhana untuk menyusun kartu sesuai dengan lambang dan warnanya itu nyatanya memberikan dampak lain.

AVG menetapkan aplikasi permainan ini mempu menguras baterai Android Anda dengan cepat.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang aplikasi Android atau informasi teknologi terkini di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *