Inikah Penampakan MacBook Pro Terbaru?

Rumor akan hadirnya versi terbaru dari MacBook Pro ternyata masih mengawang tanpa adanya kejelasan. Walaupun demikian banyak analisis yang memberikan prediksinya pada MacBook Pro edisi terbaru ini yang akan mengusung sejumlah perubahan yang dibilang cukup drastis dari pendahulunya.

Salah satu analisis termuka yang kerap bersinggungan dengan informasi produk terbaru dari Apple, Ming-Chi Kuo, membeberkan bahwasannya laptop andalan dari perusahaan Cupertino tersebut akan menghadirkan sebuah desain yang futuristik dan juga dilengkapi dengan layar sentuh OLED pada bagian keyboard-nya.

macbook
MacBook terbaru adalah hasil design dari Martin Hajek (image : tekno.liputan6.com
)

Dikutip dari tekno.liputan6.com, Apple memang belum membenarkan bahwa tampilan terbaru dari MacBook Pro akan seperti demikian. Walaupun demikian, desainer gedget Martin Hajek telah terlebih dahulu membuat sebuah konsep seperti apa tampilan dari MacBook Pro dengan sebuah keyboard berlayar OLED ini.

Leptop terbaru ini memang hampir sama dengan MacBook 12 inci yang telah dirilis pada tahun lalu dengan beberapa perubahan pada fiturnya. Pada bagian atas keyboard,  akan ada layar sentuh OLED yang mempunyai fungsi seperti halnya bar notifikasi.

Pada konsep desain tersebut juga memperlihatkan layar sentuh OLED ini tengah memutar Spotify dengan beberapa tombol playback.

Selain hal itu, layar sentuh OLED juga sedang memperlihatkan aktifitas lain yakni pengunduhan sebuah file torrent dari aplikasi Transmission dan mennunakan layanan Siri.

Sebenarnya wajah terbaru dari MacBook ini pertama kali diketahui lewat penampakan sebuah kearangka yang diketahui sedang dalam tahap akhir untuk perakitan.

Bila kita melihat lebih dekat maka kerangka dari MacBook Pro ini memang mengadaptasi dari pendahulunya yakni menggunakan desain MacBook 12 inci.

Terdapat empat port USB-C dengan lubang headphone jack. Selain itu tak ada konektor lain seperti halnya slot SD Card maupun Mage Safe 2.

Selain dengan kehadiran empat port USB-C ini, kerangka yang berukuran 13 inci tersebut juga memperlihatkan speaker yang muncul dari sisi kiri dan juga kanan keyboard. Bila dibandingkan dengan versi lama dari MacBoook 13 inci versi lama, speaker justru tidak hadir pada kedua sisi keyboard.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *