Ini yang Harus Anda Lakukan Saat Punya Android Baru

Pasti saat kita mempunyai sebuah smartphone baru pasti kita ingin segara mungkin menjajalnya. Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru. Sebelum kita mengoprek yang ada di dalamnya, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Apa saja?

Dikutip dari tekno.liputan6.com, ada 9 hal yang perlu kita cek sebelum menggunakan ponsel Android baru kita. Berikut adalah ke-9 hal itu:

J5
Periksalah kelengkapan serta bodi smartphone saat membelinya (image : nirmaltv.com)

1.Perhatikan semua benda yang di dalam boks ponsel

Ketika kita membeli sebuah smartphone baru, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membuka boks serta memperhatikan semua benda yang ada didalamnya. Janganlah hanya terpaku kepda smartphone-nya. Pastikan semua kelengkapan ada di dalam kotak smartphone yang baru saja kita beli.

2.Lihat baik-baik perangkat Android

Pastikan smartphone Android yang baru saja kita beli dalam kondisi baik serta tak ada kerusakan. Walaupun demikian, penting juga untuk membuka bungkusan plastik agar memastikan bahwa tidak ada yang lecet di bodi smartphone.

Jangan lupa juga melihat bagian lensa kamera serta membuka tutup pelindungnya agar mendapatkan hasil foto yang jernih.

3.Pastikan daya baterai dapat diisi

Coba dulu untuk menghubungkan charger dengan sumber daya listrik serta pastikan bahwa daya ponsel benar-benar dapat terisi dengan baik.

4.Hubungkan dengan Wi-Fi

Bila kita mempunyai sebuah smartphone baru, pastikan untuk mengecek apakah koneksi Wi-Fi berjalan secara baik. Dengan koneksi Wi-Fi ini kita dapat menghemat data agar tak terlalu boros.

5.Cek pembaharuan sistem operasi

Jika mempunyai sebuah smartphone Android baru, pastikan untuk selalu men-update sistem operasinya ke versi terbarunya.

6.Log in ke akun Google

Bila kita berencana untuk menggunakan layanan pada Google serta Google Play pada perangkat Android kita, maka terlebih dahulu kita harus log in ke akun Google.

7.Perbarui seluruh aplikasi ke versi terbaru

Dalam sebuah ponsel Android biasanya sudah te-install beberapa apliaksi. Pada saat kita mengaktifkan smartphone, jangan lupa untuk memperbarui aplikasi tersebut ke versi terbaru. Hal ini dimaksudkan agar kinerja dari ponsel dan aplikasi tersebut jadi lebih cepat serta optimal.

8.Jangan lupa lihat seluruh pengaturan

Terdapat banyak hal yang dapat kita atur dalam Android baru, seperti halnya pengaturan suara, volume, screen timeout, tingkat kecerahan layar, sampai dengan keamanan kunci. Aturlah semua itu sesuai dengna keinginan serta kenyaman kita.

9.Sign in ke akun media sosial

Bila kita pengguna dari media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain, cobalah untuk melakukan log-in melaui smartphone. Sama halnya bila kita pengguna Samsung maupun Sony, coba untuk masuk ke akun Anda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *