Ini Bocoran Kamera Ganda di iPhone 7?

Apple tak pernah sepi dengan inovasi terbaru mereka, sehingga menyita banyak perhatian baik itu dengan produk-produk terbaru dari mereka ataupun produk yang belum mereka perkenalkan secara resmi. Salah satu produk yang saat ini ramai dibicarakan adalah iPhone 7.

Dikutip dari tekno.liputan6.com, pada bulan Januari lalu, analaisis Ming Chi Kuo sempat memberikan prediksinya bahwa smartphone terbaru dari brand Apple yaitu iPhone 7 akan menggunakan kamera ganda.

kamera ganda
Bocoran kamera ganda pada iPhone 7 (image : makemac.com)

Kabar ini semakin kuat berhembus setelah pada waktu yang lalu muncul gambar yang disebut sebagai modul kamera gand yang akan terpasang di iPhone 7. Foto tersebut di unggah oleh Appleclub.tw, foto tersebut memperlihatkan komponen yang diduga kuat adalah modul kamera yang akan terpasang di iPhone 7.

Dari foto tersebut juga terlihat bahwa dua kamera tersebut mempunyai ukuran yang berbeda. Beredarnya foto tersebut seolah-olah mempertegas bocoran informasi tentang hak paten yang diajukan oleh pihk Apple beberapa waktu yang lalu.

Dari informasi tersebut diketahui bahwa pihak Apple sedang mengajukan hak paten terhadap kamera ganda yang mempunyai fungsi yang berbeda.

Untuk fungsi dari kedua kamera ganda itu sendiri, satu kamera digunakan untuk mengambil gambar dalam sudut padang yang lebih luas, sedangkan untuk fungsi kamera satunya adalah mengambil fokus pada sebuah target tertentu.

Bukan hanya itu saja, untuk tampilan antar muka dari pengguna di aplikasi kamera iPhone juga akan mengalami perubahan. Maka hasil jepretan dari setiap kamera dapat kita ketahui serta dapat dilihat secara bersamaan, hal ini dikarenakan foto akan ditampilakan sekaligus ada sebuah layar yang dibuat secara terpisah.

Selain hal itu, juga beredar kabar bahwa tidak semua seri dari iPhone 7 yang akan akan dilengkapi dengan kamera ganda ini. Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, bahwa kamera ganda ini hanya akan dihadirkan pada iPhone 7 Plus denga resolusi kamera sebesar 12MP.

Pada sebelumnya, bocoran tentang tampilan dari iPhone 7 juga sempat beredar di jejaring sosial. Walaupun bocoran tersebut tidak memperlihatkan bentuk dari iPhone 7 secara langsung, tampilan dari case ponsel itu dapat cukup jelas menggambarkan bentuk dari iPhone 7.

Salah satu yang menarik dari tampilan iPhone 7 ini adalah tidak adanya lubang untuk jack headphone. Hal ini malah memberikan penguatan terhadap spekulasi bahwa Apple akan berencana untuk menghapus lubang jack headphone pada seri terbaru ini.

Bila rumor itu benar maka iPhone 7 adalah smartphone pertama yang akan menggunakan kamera ganda. Mari kita tunggu kehadiran iPhone 7 dengan kamera gandanya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *