Indosat Siap Merilis Jaringan 4G di beberapa Kota




Jaringan 4G memang tengah sedang booming diseluruh dunia, tetapi sayangnya belum bisa dicicipi di tanah air. Jangankan jaringan 4G, untuk jaringan 3G saja masih belum merata. Karena itulah Indosat yang selama ini kurang agresif berenca akan meluncurkan layanan jaringan 4G LTE.

Tetapi, peluncuran ini masih terbatas di empat kota saja.

“Minggu depan (pekan terakhir April 2015-red.), kami akan luncurkan 4G di Bali, ” kata CEO Indosat Alexander seperti dikutip dari kompas.com

Keempat kota selain Bali itu adalah Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Peluncuran jaringan LTE akan dimulai di 4 kota besar tersebut.

Peluncuran jaringan internet 4G LTE ini adalah salah satu bentuk hasil modernisasi jaringan yang dilakukan oleh Indosat di 23 kota sejak dua tahun lalu. Seperti upgrade jaringan 2G ke 3G membutuhkan dana 14 trilliun begitu juga untuk upgrade jaringan dari 3G ke 4G tentunya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Seperti yang kita tahum Indosat sebetulnya telah merilis jaringan 4G di beberapa titik di Jakarta seperti Sudirman, Thamrin dan Monas.

Achmad Yusron

Achmad Yusron

Mahasiswa Matematika Salah satu kampus di Yogyakarta, meskipun kuliah di Matematika ia memiliki ketertarikan serta pengetahuan yang cukup luas didunia teknologi dan informasi.

More Posts Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle Plus

Comments

comments