Huawei Nova 2i Turut Ramaikan Pasar Gadget Indonesia

Teknonisme – Produsen gadget asal Tiongkok ini rupanya tak mau kalah dengan produsen gadget lainnya di kancah pasar Indonesia. Dengan berbagai sentuhan inovasi, Huawei resmi merilis smartphone terbarunya, Senin (6/11) di Jakarta.

Smartphone yang baru saja rilis bernama Nova 2i, dengan keunggulan yang mereka tonjolkan dari sisi kamera. Seiring perkembangan jaman, saat ini photography mobile memang semakin terlihat sangat diminati konsumen Indonesia.

Sebab, kini para pengguna smartphone tak lagi hanya mengunakan smartphone mereka hanya untuk berswafoto, namun mereka juga sudah memulai memperhatikan dari segi kulitas gambar yang di hasilkan.

Alasan itulah yang membuat Huawei memasang empat kamera di ponsel terbarunya itu. Nova 2i  mengusung dua kamera di bagian depan dengan resolusi 13MP dan 2MP, serta aperture f/2.2. Sementara dua kamera belakang dibekali resolusi 16MP dan 2MP dengan aperture f/2.0.

Tidak hanya dari sisi resolusi, mereka juga melengkapinya dengan berbagai mode untuk pengambilan gambar, seperti HDR, Support Night Panorama, Light Painting, Time-lapse dan Slow-mot.

Huawei Nova 2i juga dibekali spesifikasi 64GB memori internal dan RAM 4GB. Gawai berbasis OS Android 7.0 dengan EMUI 5.1 tersebut juga mengandalkan daya tahan baterai sebesar 3.340 mAh.  Nova 2i juga menyematkan dua slot kartu sim dengan sistem hybrid, yang dapat digunakan untuk memasang memori eksternal microSD.

Huawai Nova 2i memiliki dimensi 156 mm x 75 mm x 7.5 mm dengan layar sebesar 5.9 inch. Layar pada ponsel ini memiliki bezel kiri dan kanan berukuran tipis, serta bezel atas dan bawah yang juga dikategorikan tipis pada ponsel sekelasnya. Bila dibandingkan dengan penampang sisi depan, layar dari ponsel ini memiliki screen-to-body ratio sekitar 77 persen.

Country Manager Huawei Devices Indonesia Johnson Ma, optimis  smartphone Huawei nova 2i mampu bersaing di pasar Indonesia dan bisa disambut baik para pecinta gawai Android.

“Saya yakin Nova 2i akan diterima dengan baik oleh pasar Indonesia. Kami akan saling bekerja sama untuk merealisasikan hal tersebut,” ujar Johnson dalam peluncuran Huawei Nova 2i di Jakarta, Senin (6/11).

Smartphone ini sudah mulai dapat dipesan secara pre-order pada 6 November sampai 10 November mendatang, melalui situs web e-Conmerce Shopee, dengan pilihan warna graphite black dan prestige gold. Smartphone ini dibandrol dengan harga 4 juta rupiah untuk pre-order, dan konsumen berkesempatan mendapatkan paket hadiah senilai 600 ribu rupiah yang terdiri dari bluetooth speaker, ring grip stand, smartphone holder dan selfie timer.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *