Honda Resmi Luncurkan ‘Motocross’ All New Honda CRF150L

Teknonisme.com – Produsen otomotif asal Jepang Honda telah meluncurkan produk baru mereka, yakni All New Honda CRF150L, Kamis (9/11).

Dengan desain dan performa mesin motor on-off barunya, All New Honda CRF150L siap menghadirkan sensasi petualangan yang menyenangkan. Motor ini dapat menaklukan tantangan di segala kondisi medan, karena didesain dengan begitu sangar dan gagah untuk para pecinta petualangan.

Hadir dengan desain terbaru, fitur unggulan dan mesin barunya, Honda CRF siap untuk dikendarai di jalan raya ataupun untuk menaklukan rintangan offroad. Ketangguhan All New Honda CRF150L didukung dengan performa mesin 150cc SOHC PGM-FI, juga fitur terbaik, seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake, yang akan mendukung pengendaranya dalam menjelajah lebih optimal, nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalanan.

Dirakit langsung oleh putra bangsa Indonesia, desain All New Honda CRF150L menjawab kebutuhan konsumen yang memang mempunyai semangat tinggi dan suka akan tantangan dalam berkendara. Model ini, dikatakan Excecutive Vice President Director AHM Johannes Loman, sudah sangat di nanti-nantikan oleh pecinta motor on-off sport di Tanah Air.

Desain Honda CRF terbaru ini seseungguhnya terinspirasi oleh model CRF untuk kompetisi. Dengan konsep compact headlight yang membentuk sudut tajam, akan terlihat fearless untuk menaklukan segala medan.

Motor ini juga memiliki New Taillight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif, juga dilengkapi dengan Digital Panel Meter berukuran compact, yang mudah dibaca untuk memberikan informasi saat berkendara.

Model on-off sport Honda ini hadir dengan mesin 150cc SOHC air cooled PGM-FI sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya. Dengan tenaga maksimum yang dihasilkan, yakni 9,51 kW (12,91 PS) / 8.000 rpm  dan torsi maksimum  yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) / 6.500 rpm.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan dalam siaran persnya, “Penyematan mesin 150cc SOHC yang handal dan bertenaga, fitur terbaik dan desain global Honda CRF dengan styling baru yakni motocross sangat sesuai dengan kebutuhan di segmen yang saat ini sedang berkembang.”

Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, meskipun begitu konsumsi bahan bakar terbilang irit, yakni mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3.

All New Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa, yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya. Berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm, dan tambahan gold color anodize pada suspensi, semakin menambah kesan gahar pada tampilan motor.

Sedangkan, suspensi belakang menggunakan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle)  210mm untuk pengendalian terbaik dan stabil ketika dalam berkendara yang penuh dengan tantangan.

Model ini juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan optimal. Ukuran velg depan sebesar 21 inch dan velg belakang 18 inch, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. All New Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy depan 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

“Berkendara untuk menaklukan berbagai rintangan saat ini telah menjadi tren bagi pengendara yang ingin menyalurkan jiwa petualang, berjiwa muda dan memiliki semangat persaudaraan tinggi,” ujar Johannes dalam siaran pers peluncuran All New Honda CRF150L di The Springs Club, BSD, Kamis (9/11).

All New Honda CRF150L tersedia dengan warna Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta di harga 31,8 juta rupiah.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *