Google dan Verizon Siap Bersaing dengan Microsoft Untuk ‘Mencaplok’ Yahoo

Kita ketahui sebuah perusahaan yang tak mampu untuk bersaing dalam kemajuan teknologi akan mengalami kemunduran. Paling tidak perusahaan akan mengalami masalah keuangan sehingga tak lagi dapat menjalankan usahanya.

Dikutip dari beritateknologi.com, Yahoo pada saat ini bukanlah perusahaan Yahoo pada sepuluh tahun yang lalu. Walaupun begitu, Yahoo masih mempunyai daya tarik masih cukup tinggi, terutama bagi para perusahaan teknologi besar di dunia.

Yahoo
Sekarang ini perusahaan Yahoo akan diakuisisi perusahaan lain (image : tnhonline.com)

Setalah sebelumnya Microsoft dikabarkan juga tertarik agar dapat mengakuisisi perusahaan Yahoo, kini juga ada perusahaan teknologi besar dunia yang lain yang kemungkinan juga ikut tertarik agar dapat membeli perusahaan Yahoo.

Yang mana  kedua perusahaan itu adalah Google dan juga Verizon. Kabar ketertarikan Google serta Verizon agar dapat mengakuisisi Yahoo ini pertama kali diendus (dibeberkan) oleh Bloomberg.

Menurut laporan yang ditulis oleh mereka, Verizon pun sudah siap untuk memberikan penawaran resminya kepada pihak Yahoo pada minggu depan. Dan untuk mempermanis penawaran tersebut, Verizon pun dikabarkan siap untuk menampung Yahoo Jepang.

Sementara untuk pihak Google sendiri, juga tengah bersiap-siap untuk mengajukan penawaran resminya kepada pihak Yahoo, untuk mangakuisisi perusahaan tersebut. Pada waktu yang bersamaan pula, Time juga mengabarkan mempunyai ketertarikan untuk membeli perusahaan Yahoo.

Akan tetapi untuk saat ini mereka tengah melakukan evaluasi terlebih dahulu, terkait plus minus dalam kebijakan untuk mengakuisisi Yahoo.

Sementara itu, AT&T dan Comcast yang sempat dikabarkan memiliki ketertarikan untuk mengakuisisi Yahoo sudah menyuarakan pernyataannya, bahwa merka tidak tertarik untuk membeli Yahoo.

Pada saat ini kondisi keungan buruk tengah dialami oleh pihak Yahoo, maka Yahoo memang dikabarkan tengah berusaha untuk mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah yang sedang dialami oleh perusahaannya.

Termasuk opsi diantaranya adalah untuk melego perusahaan Yahoo itu sendiri. Bahkan menurut sumber yang berasal dari Bloomberg, mereka telah menetapkan tanggal waktu penyampaian penawaran sesi pertama yakni pada tanggal 18 April mendatang.

Kita tunggu saja apa yang akan dilakukan oleh pihak Yahoo? Dan bila memang Yahoo melego perusahaannya, siapa yang akan mendapatkannya?

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *