Game Zombie Ini Ingin Tiru Kesuksesan Pokemon Go

Teknonisme.com – Studio game asal Finlandia Next Game mengatakan Jumat lalu (3/11), mereka akan meluncurkan game augmented reality (AR) anyar dalam beberapa bulan ke depan. Game yang akan diluncurkan nanti terinspirasi dari program siaran TV AMC Networks’ berjudul ‘Walking Dead’.

Premis game ini mirip seperti game Pokemon Go buatan Niantic Inc, yang telah berhasil menjadi penguasa game augmented reality tahun lalu. Para pemain akan melawan zombie yang ditemui di dunia nyata dalam game.

Next Game menamai game ini ‘Walking Dead: Our World‘. Mereka berharap game segmen AR buatannya bisa meraup kesuksesan seperti Pokemon Go.

Next Game mengatakan, game tersebut akan mulai tersedia di App Store dan Google Play Store untuk diuji coba pada Januari mendatang. Uji coba tersebut hanya akan tersedia di beberapa wilayah, sebelum mereka merilis secara masif game tersebut di akhir tahun 2018.

Perlu diketahui, acara TV AMC Networks’ yang menayangkan program ‘Walking Dead’ tersebut menceritakan tentang kedatangan zombie yang menguasai dunia. Terinspirasi oleh acara tersebut, game tersebut akan menggunakan teknologi AR yang membuat pemain akan mencari zombie di sekelilingnya dalam dunia nyata, dan melawannya di dalam game smartphone itu.

Berdasarkan acara yang sama pula, Next Game sebelumnya telah membuat game strategi mobile yang telah diunduh sebanyak 16 juta pengguna.

“Saya optimis dengan potensi game baru mereka. Saya berharap game mereka yang baru nanti bisa meraup keuntungan yang lebih banyak dari game sebelumnya,” ujar analis Jerker Salokivi dari broker Evli, seperti dikutip Gadgets Now, Sabtu (4/11).

Saham perusahaan tersebut, yang tercatat dari bulan Maret, melonjak 100 persen pada Agustus, setelah mereka merilis trailer video pertamanya untuk game yang akan datang tersebut.

Tahun ini, Google dan Apple sama-sama merilis aplikasi berbasis augmented reality (AR) untuk perangkat mereka, agar dapat bersaing memperebutkan perhatian para pengembang dan pelanggan yang membangun game semacam itu.

Hal itu terkait kesuksesan Pokemon Go, game segmen AR yang membuat pemain harus melatih dan menangkap pokemon di dunia nyata, telah memiliki lebih dari 750 juta unduhan.

“Game augmented reality mengharuskan pemainnya melihat melalui kamera mereka, dan mengubah lingkungan mereka seperti sesuatu yang lain. Dengan zombie, kita tak bisa memiliki kesempatan mengubah lingkungan seperti sesuatu yang lain,” ungkap CEO Next Game Teemu Huuhtanen, kepada Reuters dua bulan lalu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *