Gadis Ini Meninggal Setelah Tersengat Kabel Charger iPhone

Teknonisme.com – Jika pengguna iPhone menyadari masalah pada gawainya itu, seharusnya mereka sedikit was-was dengan permasalahan pada kabel yang ada pada charger iPhone miliknya. Hal itu disebabkan, kabel charger iPhone cenderung berjumbal di dekat konektor listrik berada.

Sebenarnya, hal itu telah bertahun-bertahun menjadi masalah yang sedang berusaha diperbaiki Apple. Namun, hingga iPhone-iPhone anyar keluar, Apple masih belum mengatasinya.

Masalah pada kabel charger iPhone itu memercik bahaya yang bisa dialami penggunanya. Seperti yang dilaporkan Yahoo News UK, seorang gadis remaja berusia 14 tahun dari Vietnam meninggal dunia setelah tersengat listrik dari kabel charger iPhone, saat mencabutnya dari konektor listrik.

Asumsi itu timbul setelah orang tua korban yang melihatnya tak sadarkan diri melarikannya ke rumah sakit. Namun, sang dokter tak berhasil mengatasinya, sehingga nyawanya tak terselamatkan. Petugas medis yang menangani pun melaporkan hasil temuannya bahwa sang gadis meninggal setelah tersengat listrik.

BACA JUGA:

Masih belum diketahui dengan pasti, apakah penyebabnya adalah kabel charger iPhone yang compang-camping di ujungnya, atau bukan. Sebab, temuan itu didasarkan atas adanya kabel charger iPhone yang terbakar dengan tepi berjumbai ditemukan di tempat tidurnya.

Gadis itu, dikatakan orang tuanya, selalu melakukan pengisian daya iPhone miliknya tiap malam. iPhone-nya diletakkan di atas tempat tidur sambil diisi dayanya. Dugaan sementara, ia tersengat kabel saat proses pengisian daya dilakukan semasa dia tidur.

Namun belum diketahui dengan pasti, apakah yang digunakan saat itu kabel charger iPhone asli atau dari pihak ketiga. Apple sendiri telah mengingatkan kepada pengguna produknya untuk tidak menggunakan aksesoris dari pihak ketiga.

Namun, dikarenakan kocek yang dibutuhkan terlalu banyak untuk membeli aksesoris asli, sehingga banyak pengguna produk Apple itu beralih menggunakan aksesoris pihak ketiga.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait iPhone atau informasi teknologi lainnya di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *