Foto di Twitter Bakal Tak Kurangi Batas 140 Karakter

Mungkin ini ada kabar baik bagi kita pengguna Twitter. Pasalnya Twitter akan segara mendapatkan pembaruan ataupun update besar-besaran. Salah satunya terkait dengan foto, GIF, video, Twitter Poll, maupun username. Pasti penasaran hal baru apa yang dimaksudkan?

Dalam beberapa bulan kedapan, media media sosial Twitter akan menerapkan kebijakan barunya. Yang mana, semua jenis konten yang disebutkan di atas akan lagi memakan jatah dari karakter.

ceo-Twitter
Jack Dorsey, CEO & Co-Founder Twitter (image : ngobas.com)

Dikutip dari tekno.kompas.com, yang mana lampiran media tak akan lagi dihitung sebagai jatah karakter 140 karakter. Selain kabar tersebut, saat kita mau membalas tweet, nama akun kita juga tak akan dihitung kedalam 140 karakter tersebut.

“Hal ini akan menjadikan percakapan dalam Twitter lebih mudah. Tak perlu lagi untuk menyngkat kata agar dapat memastikan sebuat tweet dapat dipahami oleh semua orang yang terlibat kedalam sebuah percakapan tersebut,” tulis pihak Twitter.

Selain hal itu, kita juga akan dapat melakukan retweet serta quote tweet terhadap kicauan kita sendiri. Yang mana nantinya, bakal tersedia tombol khusus agar dapat melakuka hal tersebut.

Tweet baru yang dimulai dengan nama akun pengguna juga dapat langsung masuk kedalam linimasa serta dapat dibaca oleh semua followers pengguna tersebut.

Jadi, para pengguna Twitter sudah tak perlu untuk menggunakan karakter “@”, yang mana pada saat ini digunakan untuk menyiarkan tweet dengan lebih luas lagi. Bila kita menginginkan agar sebuah tweet balasan dapat dilihat oleh semua followers, maka kita hanya perlu melakukan retweet maupun quote tweet.

Sebelumnya, Twitter diisukan akan menghapus batasan 140 karakter yang menjadi ciri khas selama ini. Akan tetapi, melalui pengumuman update baru ini, pihak Twitter tampaknya belum mau mengubah hal tersebut.

“Kami akan tetap pada konsep, bahwa Twitter adalah seperti apa yang ada saat ini. Yang penting bagi kami adalah keringkasan, kecepatan, serta percakapan yang hidup di Twitter,” kata Jack Dorsey, CEO sekaligus Co-Founder Twitter.

Pembaruan ini nanti akan tersedia dalam beberapa bulan kedepan di twitter.com, Twitter untuk sistem operasi iOS serta Android, TweetDEck, Twitter untuk Mac, video.twitter.com dan juga ads.twitter.com.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *