Feri Sulianta – Penulis Kreatif, Dosen dan Motivator Teknologi Informasi




Dari tangan dan otaknya yang kreatif, hingga kini sudah lebih dario 80 judul buku telah diterbitkan. Pria kelahiran Bandung dengan nama lengkap Feri Sulianta,S.T., M.T., MOS, MTA yang kini aktif sebagai dosen di Universitas Widyatama ini telah berkecimpung dalam bidang karya tulis, khusunya mengenai teknologi dan informasi sejak tahun 2007. Ia mengawali perjalanan karirnya sebagai CIO (Chief information Officer) dan saat ini menyempatkan diri mengajar, selain di UTAMA tentunya, di beberapa universitas seperti Institut Teknologi Harapan Bangsa,  Telkom University, Institut Teknologi Nasional, serta ina Nusantara University.

Buku pertamanya dengan judul “Cyberworld Ethics – yang Perlu Remaja dan Orang Tua ketahui” merupakan terbitan Andi Publisher. Semenjak saat itu, ia mulai menerbitkan buku di bawah bendera penerbit antara lain Elex Media Komputindo, Gramedia Penerbit Utama, hinga penerbit luar seperti Sinergy Malaysia Publisher dan Tablo Australia Publishing Company.

Tak dipungkiri, melalui karya tulisnya dalam bidang TIK, Feri telah berkontribusi dalam perkembangan bidang teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia, bahkan di dunia. Buku pertamanya, Cyberworld ethics, membahas aktifitas remaja di dunia maya yang cenderung merugikan. Misalnya banyaknya kasus cyberbullying yang terus mengkhawatirkan seiring perkembangan internet. Dalam buku ini, dikupas perilaku remaja sebagai masyarakat dunia maya dan bagaimana harusnya sikap dan etika yang baik di dunia maya. Buku ini cocok untuk semua kalangan, khusunya remaja dan orang tua karena memberikan pemahaman, conoth dan solusi pada sisi intelektual.

Selain, Cyberworld ethics, Feri telah menerbitkan buku panduan seperti Photoshop untukPemula atau buku Cyber Ninja yang memberikan tips-tips dan cara menjelajah internet tanpa batas . Ia juga telah menerbitkan dua judul buku yang mengupas seni kertas (papercraft).  Bukunya yang lain, dalam bidang pertanian seperti “Art of Terrarium” serta buku untuk motivasi seperti “Rahasia  Meraih  Kesuksesan dengan Percepatan”.

Kini, Feri telah berhasil menerbitkan lebih dari 80 jubul buku yang mencakup berbagai bidang kategori seperti TIK, manajemen bisnis, karier, pertanian, buku motivasi, dan lainnya. Selain menjadi penulis buku dan menjadi dosen, Feri sibuk dengan melakoni aktivitas seperti menjadi pembiara dalam workshop atau seminar, menjadi motivator dan ikut berperan aktif dalam beberapa komunitas profesi.

Comments

comments