Facebook Moments Mungkinkan Kita untuk Berbagi Video

Baru-baru ini aplikasi Facebook merilis fitur baru. Facebook Moment namanya, yang mana aplikasi miik Facebook yang memungkinkan kita berbagi foto, hal ini juga menyuguhkan pembaruan terbarunya.

Yang kini para pengguna dari Facebook Moments kini dapat saling berbagi video juga melalui aplikasi tersebut.

Dikutip dari tekno.liputan6.com, Facebook telah mengupdate aplikasi tersebut dan telah pula mengumumkannya. Sekarang ini, Facebook Moments akan dengan otomatis menempatkan video-video dalam slideshow yang terdapat di Facebook Moments.

Media sosial yang telah berusia 12 tahun itu menyebutkan, bahwa semenjak melincurkan aplikasi ini pada bulan Juni yang lalu, sudah lebih dari 400 juta foto yang dibagikan.

facebook moments
Facebook Moments kini disokong video sharing (image : wired.com)

Facebook juga berharap semakin banyak yang tertarik untuk menggunakan Facebook Moments setalah ditambahkan dukungan untuk berbagi video dengan aplikasi tersebut. Sebenarnya Facebook Moments adalah aplikasi mandiri yang terkoneksi dengan roll kamera penggunannya.

Aplikasi tersebut dirancang berdasarkan pengenalan wajah dan juga lokasi, yang mana aplikasi ini akan memudahkan para penggunanya agar saling beebagi foto dengan teman-teman dekatnya.

Misalakan saja, ada seorang pengguna Facebook Moments sedang berada dalam pesta serta berfoto dengan teman-temannya, maka Facebook Moments akan mengelompokkan foto-foto tersebut ke dalam sebuah lokasi, sehingga dapat kita untuk beberapa saat kemudian.

Kehadiran aplikasi Facebook Moments ini dirasa dapat menghilangkan kebiasaan mengingat teman agar saling mengirimkan foto-foto. Aplikasi Facebook Moments ini adalah sebuah produk dari Creative Labs yang telah dikembangkan sebagai alat berbagi foto dengan teman-teman terdekat kita.

Aplikasi Facebook Moments ini membuat aktivitas berbagi foto kita akan menjadi lebih mudah dan sekaligus memberikan manfaat berdasarkan grafik sosial. Hal ini berbeda dengan fitur berbagi foto, pembaruan yang terbaru ini tidak secara otomatis dapat menambah video.

Pengguna dapat menambahkan video secara manual ke slideshow Moments yang kita buat dari kumpulan foto-foto milik penggunanya.

Informasi dari perusahaan, Facebook Moments menjadi aplikasi peringkat tertinggi di deretan aplikasi pada App Store, dan juga sekaligus menjadi salah satu dari dua belas aplikasi paling populer dengan memperoleh rating 4,5 dari total rating 5.

Sedangkan untuk di Google Play sendiri, Facebook Moments menduduki peringkat dua dengan memperoleh rating 4,3 dari total rating 5.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *