Facebook Messenger Kini Bisa Panggilan Kelompok

Facebook tak henti-hentinya untuk berinovasi dalam mengembangkan fitur yang menarik bagi para penggunanya. Belum lama ini Facebook telah mengeluarkan fitur yakni Facebook Live, yang dapat membagikan video secara gampang kepada teman-teman, sekarang ini telah mengembangkan fitur barunya untuk Facebook Messenger.

skype
Salah satu pesaing dari Facebook Messenger (Image : wired.com)

Dikutip dari tekno.tempo.co, Skype saat ini perlu waspada, hal ini dikarenakan Facebook Messenger telah mengupgrade fitur-fitur panggilannya dengan perubuhan yang cukup signifikan. Jejaring sosial tersebut mulai merilis fitur panggilan kelompok pada Facebook Messenger untuk aplikasi iOS dan juga Andorid tentunya.

Hal tersebut diumumkan oleh pihak Facebook pada hari Rabu, 20 April 2016 yang lalu. Menurut kepala Messenger, fitur ini juga akan bergulir ke aplikasi Messenger pada perangkat iOS serta Android selama 24 jam ke dapan.

Sebuah akan ikon ponsel akan muncul pada sudut kanan atas percakapan grup bila fitur ini telah dihidupkan oleh pengguna. Ketika berada dalam panggilan, kita juga dapat melihat siapa saja dalam kelompok yang berpartisipasi ke dalam panggilan tersebut dan siapa saja yang tidak.

Pada saat ini panggilan terbatas pada 50 peserta perpanggilan saja, sehingga fitur ini dapat mengakomodasi sebagian besar jaringan pada Messenger kita. Walaupun hanya 50 peserta perpanggilan, fitur tersebut akan sangat berguna sekali bagi para pengguna Messenger.

Dengan pembaruan ini juga membuat aplikasi Facebook Messenger lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan antar aplikasi serupa seperti halnya Google Hangouts, Microsoft Skype dan juga Slack, yang mana semua aplikasi tersebut juga mendukung penggunanya untuk panggilan kelompok gratis.

Sebenarnya Facebook telah memungkinkan penggunanya menggunakan pangilan suara melalui Messenger selama bertahun-tahun, akan tetapi belum mendukung untuk melakukan panggilan kelompok hingga sekarang ini.

Panggilan video tersebut masih terbatas untuk dua orang saja, setidaknya untuk saat ini, walaupun demikian penggilan kelompok video tampaknya akan menjadi sebuah langkah yang logis untuk tahap berikutnya.

Dengan dikembangkannya panggilan video tersebut akan membuat Facebook Messenger lebih akan diminati oleh para penggunanya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *