Facebook Mengumumkan Fitur Offline News Feed

Perjalanan Facebook yang menargetkan untuk dapat diakses oleh orang sebanyak mungkin di dunia berlanjut. Beberapa musuh besar yang dihadapi Facebook adalah konektivitas rendah di beberapa wilayah serta infrasrtrukturnya. Perusahaan Facebook sampai-sampai memperkenalkan koneksi 2G kepada pekerjanya untuk menstimulasikan  koneksi yang sering dialami oleh pengguna Facebool di wilayah seperti India dan Asia Tenggara. Mereka juga perlu menyadari, tidak hanya koneksinya tetapi mereka juga menggunakan ponsel Android yang notabene bukan kualitas tertinggi untuk karena bisa saja merupakan satu-satunya media orang – orang Asia Tenggara untuk dapat online.

Bebrapa waktu yang lalu, Facebook mengumumkan fitur tambahan untuk News Feed yang dapat dikatakan sebagai fitur yang paling sering digunakan di Facebook. Fitur tambahan ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses timeline mereka bahkan saat hanya dapat menggunakan koneksi 2G atau di tempat yang jauh signal, seperti di terowongan bawah tanah.

Fitur baru ini mengambil berita-berita yang sudah didownload ke ponsel anda tetapi belum anda baca. Selanjutnya berita-berita tersebut disajikan dalam urutan berdasarkan relevansi. Untuk sistem ranking nya, digunakan setting yang dipakai seperti timeline biasanya. Ini juga termasuk apakah gambar sudah didownload atau belum.

Tujuannya adalah supaya anda dapat tetap menjelajahi News Feed, bahkan ketika anda sedang offline tanpa harus melihat lingkaran yang terus berputar – putar, yang menandakan aplikasi anda sedang dalam proses loading. Aplikasi ini juga sudah menyediakan fitur like dan posting secara offline, dan sekarang ditambah fitur untuk memberikan komentar saat anda offline. Komentar ini akan muncul di Facebook langsung ketika anda sudah online. Tentunya fitur ini hanya dapat digunakan untuk Facebook saja, namun masih belum jelas apakah anda dapat membuka Instant Article secara offline atau tidak.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *