Facebook Luncurkan Messenger Kids Untuk Anak-Anak

Teknonisme.com – Sudah tidak asing lagi bagi kita bahwa media sosial bukan hanya milik kawula muda atau orang dewasa saja, namun juga anak-anak yang masih di bawah umur sudah menggilai media sosial.

Dengan mudahnya mengakses media sosial via smartphone, tablet, dan berbagai gadget lainnya, kami yakin bahwa orang tua sekarang memiliki banyak kekhawatiran terhadap anaknya. Anak-anak tetaplah anak-anak, tapi itu tidak berarti orang tua tidak dapat sedikit mengendalikan aktivitas online mereka, karena itulah Facebook meluncurkan aplikasi baru yang disebut Messenger Kids.

Sesuai namanya, aplikasi ini adalah Facebook Messenger yang dirancang untuk anak-anak. Menurut Facebook, “Messenger Kids penuh dengan fitur untuk anak-anak agar terhubung dengan orang yang mereka cintai. Setelah akun mereka disiapkan oleh orang tua, anak-anak dapat memulai obrolan video one-on-one atau grup dengan kontak yang disetujui oleh orang tua,” seperti dilansir dari Ubergizmo, Senin (5/12).

BACA JUGA:

Itu berarti anak-anak hanya bisa mengobrol dengan orang-orang yang telah disetujui sebelumnya oleh orang tua mereka. Hal ini menghindari  kemungkinan adanya obrolan dengan orang asing di internet.

Setidaknya, melalui Messenger Kids, orang tua kini tidak perlu khawatir akan aktivitas anak-anaknya di dunia internet.  Aplikasi ini juga akan hadir dengan fitur menarik, seperti filter, emojis, dan efek suara, bersamaan dengan kemampuan untuk melakukan obrolan video.

Orang tua yang tertarik akan hal ini dapat mengunduh aplikasi dari iTunes App Store. Untuk saat ini, aplikasi Messenger Kids tersebut hanya tersedia di iOS. Mereka juga harus mengautentikasinya menggunakan akun mereka sendiri, namun Facebook mencatat bahwa ini tidak akan menghasilkan akun Facebook terpisah yang dibuat untuk anak Anda.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Facebook atau informasi teknologi terkini di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *