Enam Smartphone Andalan yang Rilis Akhir 2016

Awal tahun 2016 ini sudah banyak sekali produk terbaru dari masing-masing vendor smartphone. Hingga kita bingung mau beli yang mana untuk kita pakai.

Dikutip dari techno.okezone.com, bila kita masih belum tertarik dengan produk yang telah diluncurkan oleh sejumlah vendor tersebut, masih ada lagi enam handset flagship yang akan rilis pada akhir tahun ini. Nah ini adalah daftar keenam handset flagship tersebut :

note 6
Salah satu flagship yang akan hadir adalah Samsung Galaxy Note 6 (image : pocket-lint.com)

1.OnePlus 3

Smartphone ini akan diumumkan pad bulan Juni mendatang dan kemungkinan baru dirilis ke pasaran sebulan setalahnya. Perusahaan memberikan keterangan bahwa OnePlus 3 akan hadir dengan membawa desain baru serta mungkin akan tertanam chipset Qualcomm 820 seperti halnya smartphone flagship pada umumnya di tahun ini.

2.Moto X

Motorola Mobility yang sekarang ini telah dimiliki oleh Lenovo akan segara mengumumkan smartphone terbarunya di samping Moto G serta Moto E.

Menurut pihak Lenovo, kedua perangkat tersebut akan sama-sama mengusung fitur fingerprint. Sedangkan untuk Moto X3 sendiri sempat diketahui mengusung layar 5 inci.

3.Samsung Galaxy Note 6

Kemungkinan Note 6 ini akan meluncurĀ  pada bulan Juli mendatang, tepat setahun Note 5 rilis. Note 6 akan membawa layar 5,8 inci Quad Super AMOLED serta akan membawa fitur yang sama halnya dengan Galaxy S& seperti halnya tahan air serta debu.

Note 6 juga akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 823, kamera utama sebesar 12MP, RAM 6 GB dan juga scanner iris.

4.iPhone 7 da iPHone 7 Plus

Pada tahun ini, iPhone 7 dan 7 Plus akan hadir dengan membawa desain terbaru bila dibandingkan dengan keluarganya di tahun-tahun sebelumnya. Menurut rumor yang beredar, iPhone terbaru ini akan tahan air dengan dual kamera serta membawa prosesor terbaru dari Apple yakni A10.

Yang manarik adalah kedua iPhone tersebut akan hadir dengan membawa layar yang mirip dengan pendahulunya yaitu iPhone 6 dan 6s (4,7 inci dengan 740 x 1.334 piksel, dan juga 5,5 inci dengan 1.080 x 1.920 piksel).

Berdasarkan pengalaman sebelumnya bahwa Apple akan meluncurkan iPhone terbaru setiap bulan September tiap tahunnya.

5.Google Nexus

Pada bulan September tahun lalu, Google meluncurkan dua smartphone Nexux 6P 5,7 inci dan juga mid-range Nexus 5X 5,2 inci. Belum dikatahui pastinya apakah Google akan segara mengupgrade Nexus flagshipnya, akan tetapi dengan kehadiran Android N kemungkinan akan hadir pada Nexus baru.

Hingga saat ini, Nexus terbaru hanya diketahui akan mengusung fungsi 3D Touch seperti halnya yang dipunyai oleh iPhone 6s serta 6s Plus. Perangkat terbaru Nexus kemungkinan akan dirilis pada bulan September ataupun Oktober.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *