Empat Alasan Kenapa Anda Harus Install Aplikasi Berita

Dengan semakin majunya teknologi, maka semakin mudah kita mendapatkan segala sesuatu. Salah satunya yakni informasi. Entah kita sedang menunggu maupun saat berada di kendaraaan umum, kita pasti suka mengikuti perkembangan berita dan tentu saja kita tak ingin ketinggalan informasi walaupun itu hanya beberapa menit saja.

Karena itu, dengan semakin banyaknya aplikasi baca berita yang mempunyai keunggulannya sendiri-sendiri. Dengan begitu kita dapat mengikuti perkembangan informasi dengan menggunakan smartphone kita. Dengan adanya kemajuan ini update informasi pasti berada dalam genggaman kita.

so
Sekarang ini ada beberapa sistem operasi yang beredar di pasar yakni iOS,Android, BlackBerry, dan Windows Phone (image : tekno.liputan6.com)

Terus apa yang menjadikan aplikasi berita lebih disenangi bagi para pembaca berita?

Dikutip dari tekno.liputan6.com, ada beberapa alasan kenapa aplikasi berita lebih disenangi. Nah berikut ini alasan-alasannya.

1.Browsing berita lebih cepat

Dengan menggunakan native connection, browsing mengenai berita-berita nasional, politik, hiburan, teknologi serta berita yang lainnya pun menjadi lebih cepat bila dibandingkan dengan membaca berita dengan membuka situs web.

2.Membaca berita secara offline

Kita juga dapat membaca berita tanpa harus mengandalkan koneksi internet. Pada beberapa aplikasi, berita yang sempat kita load akan terekam cache-nya, sehingga berita tersebut dapat kembali kita baca tanpa harus mengandalkan adanya koneksi internet.

3.Tak ketinggalan informasi terbaru

Dengan adanya fitur push notification pada aplikasi membuat kita sebagai pembaca berita tak akan ketinggalan berita serta informasi terbaru. Aplikasi secara otomatis akan memberikan alert kepada kita mengenai peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di Indonesia bahkan di dunia.

4.Pengalaman membaca sesuai dengan situs web

Bagi kita para pembaca setia, membaca berita menggunakan aplikasi tidak perlu untuk khawatir akan kehilangan pengalaman membaca berita seperti halnya membaca berita melalui situs web. Bukan hanya sesuai, membaca berita lewat aplikasi lebih terasa interaktf daripada di situs web.

Nah dengan adanya empat fitur yang ada di aplikasi baca berita tersebut menjadikan alasan kenapa banyak pembaca berita yang lebih nyaman serta senang untuk mengonsumsi berita dengan aplikasi. Hal ini juga terbukti dengan torehan daya baca user dalam satu season 2-3 kali lipat lebih banyak daripada pembaca dengan situs web.

 

 

Comments

comments

1 Comment

  • Yup bener banget. Dulu sih saya download banyak aplikasi berita. Tapi ini juga bisa bikin lemot hapenya. Akhirnya nemu aplikasi Babe. Banyak portal berita dari satu aplikasi. Good job banget. Bukan promosi loh 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *