• Home »
  • IT Updates »
  • Disebut Sistem Operasi Zombie, Pengguna Windows XP Masih Lebih Banyak Dibandingkan Mac OS X

Disebut Sistem Operasi Zombie, Pengguna Windows XP Masih Lebih Banyak Dibandingkan Mac OS X




Windows XP

Windows XP merupakan salah satu sistem operasi yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft. Akan tetapi untuk sekarang ini Windows XP dapat dikatakan sudah ketinggalan zaman, karena sekarang ini saja Windows sudah sampai Windows 10.

Dikutip dari beritateknologi.com, dua tahun yang lalu pihak Microsoft secara resmi telah menghentikan update untuk Windows XP. Dengan demikian, mengakibatkan para pengguna dari sistem operasi Windows XP pun harus dapat berjuang sendiri agar dapat mengamankan komputer miliknya.

Windows 10

Windows 10 sistem operasi terbaru dari Microsoft (image : awaissoftnews.wordpress.com)

Tidak mengherankan bhwa perusahaan penyedia antiviris online ESET menyebut OS Windows XP sebagai sistem operasi Zombie. Akan tetapi jangan salah dulu, walaupun memperoleh predikat sistem operasi Zombie, tingkat pengguna dari Windows XP masihlah cukup tinggi.

Para pengguna dari sistem operasi Windows XP ini kebanyakan dari negara-negara berkembang. Alasan keuangan menjadi salah satu alasan mengapa mereka enggan untuk memilih mengupgarde ke sistem operasi Windows yang lebih tinggi dari Windows XP.

Selain hal itu, data yang berasal dari Netmarketshare menunjukkan kalau tingkat pengguna dari sistem operasi Windows XP ini ternyata masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan jumlah akumulasi dari semua versi Mac OS X.

Perlu kita ketahui bersama bahwa tingkat penggunaan dari OS Windows XP secara keseluruhan pada saat ini telah mencapai angka 10,9 persen. Angka tersebut menjadikan OS Windows Xp menjadi sistem operasi terpopuler ketiga di dunia setelah Windows 7 dan juga Windows 10.

Sementara itu untuk tingkat penggunaan sistem operasi OS X besutan dari Apple, yang peling banyak pada versi Mac OS X 10.11 yang hanya mempunyai jumlah angka 4,06 persen saja. Dengan angka tersebut menjadikan Mac OS X 10.11 menjadi OS terpopuler kelima, dua strip di bawah Windows XP.

Angka tersebut juga masih cukup jauh bila dibandingkan dengan angka pengguna dari Windows XP. Microsoft sendiri telah berupaya agar dapat meningkatkan para pengguna dari Windows terdahulu untuk melakukan migrasi ke Windows 10 yang merupakan produk teranyar dari Microsoft.

Menengok upaya tersebut, nampaknya angka keberhasilan dari Windows 10 masih cukup jauh. Mengingat selisih pengguna dari Windows 7 dengan Windows 10 masih sangat jauh, yakni dengan selisih 37 persen.

Comments

comments