Di Swiss Kantor Pos Memakai Drone untuk Mengirim Surat

Drono atau biasa disebut dengan pesawat tanpa awak yang berukuran mini sekarang sedang hangat diperbincangkan oleh dunia. Bagaimana tidak? Setelah beberapa waktu lalu Amazon sebagai toko online terbesar sedunia telah melakukan uji coba pengiriman paket pembelian dengan menggunakan pesawat tanpa awak. Sekarang muncul lagi kabar bahwa di Swiss pemerintahnya malah melakukan uji coba pengiriman suart menggunakan drone pada saat musim panas mendatang.

Drone yang dipakai adalah buatan perusahaan Matternet. Dikutip dari jeruknipis dari Theverge, drone ini rencananya akan mampu mengirim surat kerumah-rumah dengan berat beban sekitar 2,2 pound serta dapat menempuh jarak 19 km untuk sekali pengisian baterai.

Jarak tersebut dinilai cukup baik serta penggunaannya akan dipecah menjadi beberapa pos pengiriman agar lebih efektif dalam penugasannya. Seperti kata Kepala PostLogisticts, Dieter Bambauer , Swiss Post, “Kami sedang menguji kemungkinan alat transportasi masa depan teknologi pesawat tanpa awak hari ini. Swiss Post bertujuan untuk selalu selaras dengan kebutuhan pelanggan.”

Drone akan akan dibuat beberapa jalur agar tidak saling bertabrakan dengan drone yang lainnya. Tentu saja ada program khusus yang dibuat untuk mengendalikannya yang dibuat oleh Matternet menggunakan teknologi Cloud atau komputasi awan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *