Cara Upgrade Windows 10 tanpa Antri

Saat ini, sudah ada lebih dari 14 juta pengguna Windows 10. Tapi, tidak sedikit yang masih menunggu notifikasi dari Microsoft untuk mengupgrade Windows.

Jika anda salah satu orang yang meng”antri” untuk mendapatkan upgrade gratis Windows 10, berikut ini cara untuk meng upgrade Windows anda tanpa harus mengantri.

Pertama- tama, sebaiknya anda mem back up file dan data di komputer anda ke suatu drive eksternal atau di layanan cloud internet.

Jika anda memiliki Windows 7 atau Windows 8.1 , anda bisa langsung ke laman download Microsoft Windows 10.

Jalankan tool yang sudah anda download dan kemudian pilih “Upgrade this PC now”.

Komputer Anda akan mulai mendownlaod upgrade Windows 10.

Setelah siap, anda akan diberi tiga pilihan.

  • keep personal files and apps (opsi ini memastikan anda mendapat upgrade tanpa menghapus data pribadi dan aplikasi yang sudah diinstall)
  • keep personal files only (opsi ini hanya akan meghilangkan aplikasi yang sudah anda install tanpa menghapus data- data pribadi anda)
  • nothing

Disarankan anda memilih opsi pertama supaya data dan aplikasi anda tetap ada.

Setelah itu, Windows 10 akan mulai diinstall. Setelah beberapa kali restart (reboot) dan menyesuaikan pengaturan, komputer anda sudah selesai diupgrade.

Penting : Jika anda sudah menginstall Windows 10 tetapi ingin kembali menggunakan Windows 7 atau Windows 8.1 , anda dapat melakukannya dengan cara berikut :

Masuk ke “Settings” lalu ke “Update & Security” dan kemudian pilih untuk mengembalikan ke Windows 7 atau Windows 8.1.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *