Cara Menghapus Foto di iPhone secara Permanen

Pernahkah anda menyadari bahwa memori iPhone anda telah penuh? Kemudian anda menyadari biang keladinya adalah Foto, yang tentunya dimiliki oleh semua pengguna iPhone.  Banyak pengguna foto yang menghapus semua foto dan secara otomatis diback up di Google Photos.

Biasanya setelah anda menghapus lebih dari 200 foto pun tidak mengosongkan memori sebanyak yang anda kira. Ini disebabkan foto – foto yang telah anda “hapus” dipindahkan ke album “Recently Deleted” dan akan diam di sana selama 30 hari sebelum dihapus sepenuhnya dari iPhone anda. Fitur ini sebenarnya sangat berguna untuk merecover foto yang tidak sengaja terhapus. Jika anda ingin iPhone anda selalu dalam kondisi terbaik sebaiknya anda menghapus foto di Recently Deleted secara berkala.

Namun, di sisi lain, ini berarti anda harus menunggu 30 hari sebelum foto anda benar – benar terhapus dan memori anda luang. Selama 30 hari tersebut, anda mungkin tidak punya cukup memori untuk mendownload app baru. Ini juga dapat menimbulkan masalah baru jika anda memiliki foto memalukan di iPhone anda.

Anda tidak dapat menonaktifkan fitur Recently Deleted, tapi paling tidak anda dapat masuk dan membersihkannya dengan cepat. Berikut cara menghapus foto dari Recently Deleted di iPhone :

  1. Buka app Photos, kemudian ketuk Albusm di bagian bawah layar. Pilih Recently Deleted dari daftar album. Anda akan menyadari semua foto memiliki thumbnail yang ada angkanya(tertulis warna merah). Jika anda tidak melakukan apa – apa, foto tersebut akan terhapus dalam jangka waktu sesuai jumlah angkla (angka 2 berarti akan terhapus dalam 2 hari)
  2. Ketuk Select di pojok kanan atas
  3. Ketuk Delete All di pojok kiri bawah. Jika anda hanya ingin menghapus beberapa foto saja, anda harus mengetuk secara manual satu per satu foto yang ingin anda hapus, kemudia klik Delete di pojok kiri bawah
  4. Anda akan ditanya akan menghapus semua atau cancel (membatalkan)
  5. Ketuk Delete

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *