Cara Mengaktifkan Smart Lock dengan Trusted Device

Sebelumnya telah dibahas fitur pada Android 5.0 Lollipop yaitu Smart Lock dengan Trusted Places yang memungkinkan anda mengamankan ponsel anda dalam area tertentu dan memberikan anda kenyamanan dengan hanya memerlukan satu kali memasukkan passcode untuk membuka ponsel Android anda.

Dalam kesempatan ini, akan dijelaskan mengenai penggunaan Smart Lock dengan Trusted Device. Seperti namanya, Trusted Device memperbolehkan anda membuka ponsel android anda dengan satu kali memasukkan passcode saja serta mengamankan ponsel anda dari tangan – tangan jahil, selama anda tersambung dengan perangkat terpercaya.

Smart lock dengan Trusted device sebenarnya berfungsi hampir mirip Trusted Place. Selama anda terhubung melalui Bluetooh, maka anda hanya perlu memasukkan passcode sekali saja. Namun, jika ponsel anda yang saat itu sedang terhubung dengan perangkat terpercaya, misalnya saat anda sedang mengirim foto, lagu, atau video dengan teman anda, tiba – tiba keluar dari jangkauan Bluetooth maka Smart Lock akan aktif dan otomatis mengunci ponsel Android anda. Kemudian, untuk membuka kembali ponsel anda, harus berada di jangkauan Bluetooh perangkat yang anda percaya.

Cara Mengaktifkan Trusted Device

Jika anda memasangkan ponsel Android andaatau tablet Android anda ke perangkat lain melalui Blutooth, anda dapat memasang perangkat – perangkat tersebut ke dalam Trusted devices. Anda tidak perlu memasukkan password lagi selama anda tersambung ke perangkat – perangkat tersebut dan selama anda tidak meninggalkan ponsel anda tanpa penjagaan.

Cara Mengaktifkan Smart Lock untuk Perangkat Bluetooth :

  1. Di Settings, dalam tab Security dari menu Smart Lock, pilih Trusted devices. Jika anda sebelumnya sudah memasangkan perangkat yang terpercaya, maka perangkat tersebut akan muncul di dalam daftar
  2. Pilih perangkat anda. Ketuk pada nama perangkat yang inginkan dan tambahkan ke Smart Lock atau pilih Add Trusted Device. Ketuk Bluetooth, kemudian pilih perangkat yang ingin anda sambungkan dengan Smart Lock. Setiap kali anda memasangkan dengan perangkat ini, ponsel Android anda akan mengaktifkan Smart Lock

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *