Cara Mengaktifkan Smart Lock dan Trusted Places di Ponsel Android Anda

Ada berita bagus bagi anda pengguna Android. Bersamaan datangnya Lollipop 5.0, adalah fitur yang menjaga ponsel Android anda tetap aman tanpa harus memaksakan kode password anda tiap saat. Dengan fitur Smart Lock, anda hanya perlu mengetikkan password anda sekali, dan selama ponsel anda berada di dekat anda, atau di daerah yang dipercaya, anda tidak harus mengetikkan passwordnya lagi.

Smart Lock dapat dipasangkan dengan Trusted Places, Trusted Face, dan Trusted Device, serta dikombinasikan dengan aplikasi pengamanan Android sejenis. Smart Lock akan memberikan campuran sempurna antara keamanan dan kenyamanan.

Trusted Places

Trusted Places memperbolehkan anda memilih lokasi di mana ponsel anda kemungkinan kecil akan dicuri, misalnya di rumah atau di kantor anda. Dalam lingkup area yang sudah andat entukan, anda hanya perlu membuka kunci ponsel anda sekali, dan tetap akan terbuka kecuali anda menjauh dari area aman ponsel anda.

Langkah – langkah mengaktifkan Trusted Places :

  1. Tarik kebawah tab Notifikasi. Klik bar Date and Time, lalu klik Settings (ikon gear)
  2. Ketuk Security Kemudian, ketuk Smart Lock, dan pilih Trusted places. Jika anda sudah memasukkan Rumah dan Tempat Kerja anda di Google Maps, anda dapat mengaktifkannya dengan menggeser bar. Jika belum, anda perlu :
  3. Membuka Google Maps. Setelah Maps terbuka, usap dari kiri ke kanan untuk membuka sidebar
  4. Ketuk “Your Places”. Kemudian, ketuk Home dan Work untuk memasukkan tiap alamatnya
  5. Tambahkan Trusted Places. Anda dapat langsung menambahkan lokasi saat ini atau mengetikkan alamat yang anda inginkan. Misalnya, jika anda ingin memilih rumah orang tua anda atau rumah teman dekat anda sebagaiTrusted place (tempat terpercaya)
  6. Smart Lock dapat diisi dengan Trusted places yang tak terbatas jumlahnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *