Cara Mencari iPhone Hilang dengan “Find My iPhone”

Jika anda kehilangan iPhone anda dan sedang kebingungan, jangan panik dan buru-buru membeli iPhone baru di Apple Store karena sekarang sudah ad acara mudah menemukan lokasi iPhone anda yang hilang.

Yang perlu diingat adalah anda sudah memasang aplikasi Find My iPhone terlebih dahulu sebelum anda kehilangan iPhone. Jika anda belum melakukannya dan iPhone masih di tangan anda, sekaranglah saat yang tepat, meski hanya untuk jaga-jaga.

Jika anda sudah memastikan iPhone anda tidak ada di saku jaket, tas atau di dalam kamar rumah anda.

  1. Langkah pertama adalah mengunjungi alamat web iCloud.
  2. Setelah anda berhasil login, tekan tombol “Find My iPhone”. Secara otomatis, website akan membuka peta dan menunjukkan lokasi iPhone anda sebagai titik berwarna hijau.

saf

  1. Jika anda memiliki beberapa produk Apple yang menggunakan akun sama, website akan meminta untuk memilih salah satu device yang ingin diketahui lokasinya.
  2. Pada saat ini, penting bagi anda untuk menunggu beberapa saat sampai GPS menyesuaikan secara akurat lokasi iPhone anda di peta. Setelah anda memilih device, anda juga dapat melihat daya baterainya.
  3. Salah satu kekurangan aplikasi ini, jika baterai iPhone anda habis, maka hanya akan diperlihatkan lokasi terakhir iPhone anda saat masih memiliki daya. Fitur ini sudah ada sejak upgrade iOS 8. Untuk mengaktifkan fitur ini, di Settings > iCloud > Find My iPhone > Send Last Location.

Kadang kala, peta hanya menunjukkan lokasi iPhone dalam radius 2 blok dari lokasi aslinya. Ini masih cukup membantu untuk mengingatkan anda di mana anda meninggalkan iPhone anda.

“Suara Keras”

Selain itu, ada juga fitur yang memungkinkan anda memutar suara keras, yang membuatnya mudah ditemukan, bahkan jika iPhone anda disetting pada mode silent.

“Lost Mode”

Selagi anda mencari iPhone anda, iCloud menyediakan fitur “Lost Mode”, yang bila diaktifkan akan mengunci iPhone anda dengan pin 4 digit sehingga tidak ada yang dapat menggunakannya. Untungnya lagi, jika anda punya kartu kredit yang sudah di sync (sinkronisasikan) dengan Apple Pay, Lost Mode akan mematikan semua fitur pembayaran.

Jika anda sampai pada kemungkinan terburuk, yaitu iPhone anda dicuri, ada pilihan yaitu menghapus semua data pribadi di iPhone anda dari jarak jauh.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *