Cara Memperbaiki iPhone atau iPad yang Tidak Mau Menyala

Jika iPhone atau iPad anda tidak mau menyala, sebelum anda bawa ke tempat servis, silakan ikuti langkah – langkah berikut ini :

  1. Pastikan baterai iPhone atau iPad anda tidak benar – benar habis. Daya baterai yang tersisa di gadget bisa jadi merupakan alasan utama gadget anda tidak mau menyala. Pastikan gadget anda punya cukup daya baterai untuk booting.
  2. Charge (isi ulang) baterai anda. Ini sepertinya merupakan masalah sepele, tapi banyak orang yang telah melaporkan masalah ke tukang servis dengan dalih tidak dapat menyala padahal masalahnya hanyalah lupa belum dicharge.
  3. iPhone yang baru saja dicharge kemungkinan akan menunjukkan tanda bahwa sedang dicharge tetapi iPhone yang daya baterai habis sama sekali butuh waktu hingga 30 menit sebelum menunjukkan tanda sedang dicharge. Bersabarlah dan tunggu beberapa menit agar ponsel anda mengisi daya baterai.
  4. Pastikan port untuk mencharge iPhone atau iPad anda bersih dari kotoran dan debu karena ini dapat menghalangi proses isi ulang.
  5. Pastikan ada sumber listrik dan kabelnya terpasang dengan benar dan aman. Lihat dan cari jika ada sumber listrik untuk mencharge ponsel anda. Lalu, pastikan kabel terpasang di outlet dengan benar.
  6. Coba gunakan charger atau cord yang berbeda. Ada kemungkinan yang rusak adalah kabel atau charger yang anda pakai.
  7. Cek apakah tombol Power-nya rusak. Tombol Power yang rusak akan menghalangi anda menyalakan ponsel anda. Jika ponsel anda tidak menyala saat tombol Power ditekan, tetapi menyala saat dicharge atau disambungkan ke port USB di komputer maka berarti tombol Power anda perlu diperbaiki.
  8. Jika anda sudah mencoba semua langkah di atas, namun iPhone atau iPad anda tetap tidak mau menyala, barulah anda bawa ke tukang servis resmi Apple.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *