Cara Membuat Aplikasi Android tanpa Coding




Buat Aplikasi Android tanpa Coding

Siapa sih yang tidak tahu Android? Android menjadi aplikasi mobile paling besar sedunia, popularitas ini ditunjang dengan banyaknya aplikasi-aplikasi yang ada di Android. Ribuan bahkan jutaan aplikasi tersedia baik gratis maupun berbayar di toko-toko aplikasi.

Tapi, apakah kamu ingin membuat aplikasi tanpa coding? Ya, sekarang sudah ada solusinya. Membuat aplikasi Android memang susah kalau kita awam akan coding. Karena itulah Muhfau, yang notabene studio developer dari Boyolali, Jawa Tengah telah membuat aplikasi yang bernama “bikin aplikasi”.

Bikin Aplikasi adalah aplikasi Android yang memungkinkan kita untuk membuat aplikasi Android secara langsung dari perangkat Android yang kita miliki. Intinya, kita membuat aplikasi android dari aplikasi android.Seperti dikutip dari detikNet, “Bikin Aplikasi memungkinkan pengguna Android untuk membuat sendiri aplikasi,” klaim Muhammad Fauzan, Founder Mufau melalui keterangannya, Senin (23/3/2015).

Tetapi, aplikasi Bikin Aplikasi masih terbatas fiturnya. Bikin aplikasi memungkinkan kita untuk mengkonversi website kita entah web pribadi, kantor, toko online, ataupun blog untuk dijadikan sebuah aplikasi di Android. Hampir mirip dengan aplikasi detik di Android.

Caranya cukup mudah, kita hanya perlu untuk mengunduh aplikasinya di Play Store, kemudian cukup mengisikan nama aplikasi, nama file, alamat website yang akan dijadikan aplikasi, serta sebuah gambar untuk dijadikan icon aplikasi kita nantinya.

Setelah mengisi form yang ada, kita tinggal memencet tombol “make application” maka aplikasi akan mulai diproses pembuatannya. Dan, perfect! Aplikasipun sudah dapat digunakan. Penggunapun bisa langsung menginstall ataupun menshare aplikasi buatanya ke teman-temannya. Karena aplikasi dari Bikin Aplikasi berformat APK.

Achmad Yusron

Achmad Yusron

Mahasiswa Matematika Salah satu kampus di Yogyakarta, meskipun kuliah di Matematika ia memiliki ketertarikan serta pengetahuan yang cukup luas didunia teknologi dan informasi.

More Posts Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle Plus

Comments

comments