Bermasalah, YouTube Akan Perbaiki Konsumsi Daya Pada iOS

Tekonisme.com – Bagi banyak orang, menonton YouTube adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan. Terdapat banyak pilihan kategori video yang bisa kita tonton, bahkan seringkali kita sampai lupa waktu saat menonton videp di YouTube. Namun, beberapa waktu belakangan ini para pengguna perangkat iOS mengalami hal yang tidak biasa.

Banyak pengguna perangkat besutan Apple, baik iPhone maupun iPad, mengeluhkan daya baterainya yang cepat habis saat menonton YouTube, khususnya melalui aplikasi YouTube yang tersedia. Kini, YouTube telah menemukan sebuah bug yang menyebabkan iPhone dan iPad boros baterai saat menonton YouTube. YouTube berjanji akan melakukan pembaharuan aplikasi mereka pada perangkat iOS.

Banyak pengguna perangkat iOS mengeluhkan akan hal ini setelah mereka memperbaharui ponsel mereka ke versi iOS yang terbaru. Mereka mengeluhkan pemakaian baterai yang cepat habis saat menonton YouTube, dan bahkan ponsel menjadi lebih panas dari pada biasanya dengan hanya menonton video yang beresolusi 720p.

BACA JUGA:

Baterai yang cepat habis saat menonton YouTube, berbeda-beda lama penggunaannya. Salah satu pengguna iPhone X mengklaim bahwa dirinya kehabisan 20 persen baterainya saat menonton YouTube selama setengah jam. Tentu ini bukanlah menjadi sandungan bagi para pengguna perangkat Apple teranyar itu.

YouTube pun menanggapi berbagai pertanyaan tentang hal tersebut di Twitter. Mereka mengatakan,”Sedang memperbaikinya,” seperti dilansir Ubergizmo, Selasa, (14/11). Perbaikan tersebut diharapkan akan cepat selesai.

Saat ini, sebelum pembaharuan tersedia, untuk mencegah pemakaian baterai yang berlebihan saat menonton video YouTube, para pengguna sebaiknya menghindari aplikasi YouTube terlebih dahulu, dan gunakan safari untuk menonton YouTube.

 

Baca juga artikel menarik lainnya tentang App Development dan artikel tekno menarik lainnya di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *