Begini Cara Perbaiki Hang atau Crash Pada iPhone

Teknonisme.com Apple MacOS high Sierra sedang dalam perbincangan hangat akhir-akhir ini setelah mengalami bug login ‘root’. Meskipun perusahaan telah melakukan roll out patch, namun nyatanya terdapat bug lain setelah menjalankan patch yang diberikan Apple, yang membuat mereka tak bisa berbagi di dalam satu jaringan yang sama.

Kini, bug lain telah ditemukan di perangkat Apple, yakni iOS. Pengguna iOS 11.1.2 dikatakan mengalami masalah pada iPhone mereka, yang diakibatkan adanya bug pada aplikasi Tanggal dan Waktu yang tersedia di iOS terbaru itu.

Para pengguna yang mengeluh tersebut menuliskan laporannya di media sosial Reddit dan Twitter. Mereka mengeluhkan pemberitahuan pada aplikasi yang terus menerus muncul di layar popup iPhone. Sehingga, menyebabkan hang atau crash pada iPhone mereka.

“Banyak orang yang menggunakan iOS 11.1.2 atau iOS versi lain melaporkan masalah reboot/bootloops pada iPhone mereka dalam 24 jam terakhir ini,” ujar seorang pengguna Reddit, dilansir dari Gadgets Now, Sabtu (2/12).

BACA JUGA:

Namun, banyak pengguna Reddit telah menemukan masalah bug iOS di iPhone mereka. Mereka menyarankan untuk menonaktifkan notifikasi aplikasi tertentu, dan juga menonaktifkan aplikasi ‘refresh’ yang ada pada background layar iPhone.

Cara Perbaiki Hang atau Crash Pada iPhone

Eksekutif Apple meminta pengguna untuk mengubah tanggal pada iPhone sebelum hang atau crash pada iPhone terjadi. Itu artinya, para pengguna iPhone sebaiknya mengatur tanggal sebelum tanggal 2 Desember, di mana masalah itu terjadi. Hal itu untuk memperbaiki iPhone sementara.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu juga dikatakan akan meluncurkan patch khusus untuk memperbaiki masalah tersebut.  Patch itu diharapkan akan memperbaiki masalah secara permanen.

Perlu dicatat, menginstall ulang aplikasi yang terpengaruh, atau melakukan restart tidak akan memperbaiki masalah pada iPhone.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait iPhone atau informasi teknologi terkini lainnya di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *