Begini Cara Mengedit File PDF Secara Online

Teknonisme.com – Kita semua pastinya sudah tak asing lagi dengan file berformat PDF yang biasa kita gunakan untuk membaca buku digital, dan berbagai teks lainnya.

Namun, pada suatu kesempatan, terkadang dengan kebutuhan mendesak kita membutuhkan penyuntingan terhadap file PDF kita. Mengedit file PDF memang tidak mudah. Sebab, Adobe Acrobat tidak menyediakan alat pengeditan gratis, hanya pelanggan berbayarlah yang bisa melakukannya.

Bagi Anda yang tidak memiliki layanan Adobe Acrobat berbayar, namun cukup mendesak untuk melakukan penyuntingan terhadap file PDF Anda. Kami akan memberikan cara mudah untuk melakukan penyuntingan tanpa menggunakan Adobe Acrobat.

Langkah-langkah melakukan pengeditan file PDF online

Pertama, Anda harus mengunggah file PDF ke Google Drive untuk memulai proses pengeditannya. Setelah file diunggah ke Google Drive, klik New, kemudian Upload File dan browse ke lokasi penyimpanan file di komputer Anda.

Setelah proses pengunggahan selesai, masuklah ke file Google Drive Anda dan klik kanan di dalamnya. Setelah itu, Anda harus memilih open with Google Docs.

BACA JUGA:

Setelah file Anda dibuka di Google Documents, Anda dapat membuat perubahan dan penyuntingan yang Anda inginkan dan kemudian menyimpan file ke format PDF atau Word dan lainnya.

Namun, sebelum Anda menggunakan metode ini, Anda harus memastikan beberapa hal. Metode yang kami sebutkan di atas, hanya berfungsi jika format file PDF hanya berisi teks saja.

Jika Anda mengedit formulir, atau beberapa bagian bergambar, kemungkinan ada beberapa bagian yang hilang setelah diedit.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait tips & trik atau informasi teknologi terkini lain di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *