Begini Cara Bikin Tanda Tangan di Gmail!

Teknonisme.comInformasi tentang diri Anda saat mengirim email adalah suatu hal yang penting untuk sebagian besar orang di dunia profesional. Jika Anda mulai lelah untuk terus menerus menulis informasi diri Anda di bawah body mail, kini Anda bisa membuat tanda tangan pada Gmail, agar tak lagi merepotkan dan melelahkan mengisi informasi diri Anda di email yang akan Anda kirimkan.

Dengan menggunakan fitur tanda tangan di Gmail, kita tak perlu repot lagi menulis ulang informasi diri setiap akan mengirimkan pesan elektronik. Hal ini cukup sekali kita buat dan bisa dirubah saat Anda ingin mengubah informasi mengenai diri Anda.

Berikut adalah langkah – langkah untuk mebuat tanda tangan pada Gmail Anda menggunakan komputer.

Langkah Membuat Tanda Tangan di Gmail

  1. Masuk ke akun Gmail Anda dan klik ikon roda gigi (pengaturan) di area kanan atas jendela dan tekan opsi pengaturan (settings).
Pengaturan Gmail/Ubergizmo

BACA JUGA: Ikuti Cara Ini Agar File Digital Anda Aman!

2. Kemudian, pada tab umum (general) gulir ke bawah sampai Anda menemukan opsi Tanda Tangan (signature). Di sini, Anda bisa memasukkan teks yang diinginkan sebagai tanda tangan Anda atau bisa juga memilih untuk menambahkan gambar sebagai tanda tangan ke email Anda saat Anda menulisnya, kemudian save jika dirasa sudah selesai menambahkan.

Pengaturan Tanda Tangan di Gmail/Ubergizmo

BACA JUGA: 3 Bahaya dalam E-Mail yang Perlu Kamu Waspadai

Jika Anda lebih sering mengirim email mengunakan ponsel, hal ini juga dapat di lakukan pada ponsel Anda. Berikut langkah-langkah yang perlu anda perhatikan.

Pengaturan Gmail di Gadget/Ubergizmo
  1. Pasang (install) dan buka aplikasi Gmail yang anda unduh dari App Store/Play Store.
  2. Masuk pada akun yang akan Anda gunakan, tekan gambar tiga garis (ikon menu) yang terletak pada pojok kiri atas layar.
  3. Sekarang, gulir ke bawah untuk menemukan opsi “Settings” tekan untuk melanjutkan
  4. Lalu akan muncul alamat e-mail Anda, kemudian pilih e-mail mana yang akan Anda buat tanda tangan (jika lebih dari satu email).
  5. Di bagian umum pengaturan, Anda akan menemukan opsi “Setelan tanda tangan” kemudian Anda tekan.

    Pengaturan Tanda Tangan di Gmail Mobile/Ubergizmo
  6. Dan kemudian Anda hanya perlu menulis tanda tangan Anda yangtertera di kolom

BACA JUGA: 10 Password yang Mudah Diretas Hanya dalam Satu Detik

Itulah langkah – langkah yang bisa Anda terapkan untuk membuat tanda tangan pada Gmail Anda, sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (25/11). Kini Anda bisa menghemat waktu saat akan mengirim e-mail.

Baca juga artikel menarik lainnya tentang e-mail atau informasi teknologi lainnya di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *