Begini Cara Apple Bantu Pengguna IPhone X

Teknonisme.com – Beragam fitur ditawarkan iPhone generasi baru yakni iPhone X. Debut Face ID, penghilangan tombol home atau menu utama, dan fitur baru lainnya adalah sebuah perubahan besar. Tak banyak orang tahu bagaimana cara mengoptimalkan fitur tersebut. Pengguna tentunya butuh mendapat beberapa pelajaran baru.

Menangani hal tersebut, tepat 3 November lalu Apple merilis “A Guided Tour” untuk iPhone X, sebuah video berdurasi sekitar empat setengah menit. Di dalamnya, Apple membahas semua isyarat dasar yang harus dilakukan oleh pembeli atau pengguna iPhone X.  Seperti menggeser tombol home, menahan dan beralih dengan cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lain hingga tata cara mendeteksi wajah pada Face ID.

Apple juga meyakinkan pengguna tidak akan menunggu lama untuk Face ID mengautentikasi wajah Anda sebelum menggeser layar kunci. Anda bisa melirik dan menggesek semua dengan satu gerakan. Jika Anda melakukannya, Face ID seringkali bisa terasa lebih cepat dibanding Touch ID.

Banyak dari apa yang tercakup dalam video tersebut adalah hal yang mungkin sudah diketahui, baik oleh pengguna iPhone X atau yang berencana membelinya. Selain itu, ada keterangan menarik dimana Anda dapat menarik Animoji atau fitur emoji dan menjadikannya stiker dalam percakapan iMessage.

Secara terpisah, selain melalui video pengarahan Apple juga menambahkan dokumen pendukung ke situs webnya mencakup semua hal yang sama penting terkait Face ID dan isyarat navigasi. Ada juga halaman baru mengenai layar OLED Retina Super. Apple mengatakan bahwa ada sedikit perubahan warna bahkan sedikit burn-in dari waktu ke waktu sebagai tindakan yang diharapkan dari OLED, seperti dilansir dari Theverge Jumat (3/11).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *