BBC Menggunakan Artificial Intelligence Untuk Programnya

Teknonisme.com – Apakah yang membuat tayangan televisi menjadi tontonan seru? Apa yang membuat program di televisi sukses dan meraup banyak keuntungan? Bagaimana studio menentukan suatu acara, film, atau program di televisi layak menjadi modal peraup keuntungan?

Ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan stasiun televisi sebelum menayangkan suatu program. Namun, BBC akan membuat dobrakan anyar. Mereka akan segera menggunakan Artificial Intelligence guna membantu kualitas program televisi mereka.

Ini merupakan inisiatif fantastis yang akan dilakukan pihak BBC Research and Development, dan akan bekerja sama dengan delapan universitas yang ada di Inggris untuk membuatnya.

Program ini akan membuat AI digunakan untuk memahami program apa yang dibutuhkan para penonton televisi saat ini. Tidak hanya sampai di situ, program AI itu juga akan memberikan ulasan tentang alasan penonton menyukai suatu program, dan dampak apa yang akan terjadi apabila program televisi tersebut ditayangkan.

AI juga akan membantu menciptakan pengalaman menonton televisi berdasarkan selera masing-masing penonton.

Menurut Chief Technology and Product Officer BBC, Matthew Postgate mengatakan, “BBC selalu menjadi yang terbaik ketika menggabungkan kreativitas dengan teknologi. Saat kami menemukan kembali BBC, kami dapat melihat peluang bahwa pembelajaran data dan mesin terbuka bagi kami, bakat kreatif dan penonton kami. Program ini akan membantu memecahkan masalah baru dan mampu terus memberikan layanan menonton yang baik bagi penonton kami dan publik di masa depan,” sebagaimana dilansir Ubergizmo, Selasa (24/10).

Keinginan BBC menggunakan AI untuk membantunya mengembangkan tayangan televisi yang sesuai dengan penontonnya, karena ia melihat kesuksesan YouTube dan Netflix yang berhasil menyedot penonton, yang menggunakan sistem pilihan kepada penonton menonton sendiri konten yang disukai.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *