Balapan Drone? DJI Luncurkan Perangkat Untuk Pembalap Drone!

Teknonisme.comDrone adalah suatu pesawat tanpa awak yang pada umumnya di gunakan untuk syuting film atapun menganalisis sesuatu hal dari ketinggian. Namun, kini drone tak lagi hanya digunakan untuk hal semacam itu, kini orang-orang menggunakan drone untuk balapan, bahkan kini telah banyak kejuaran-kejuaran bergengsi untuk balap drone.

Tidak heran, jika saat ini banyak perusahaan hardware yang bermunculan untuk memanjakan para pencinta balap drone ini. DJI pun kini ikut meluncurkan perangkat pembantu balapan drone baru mereka, yaitu DJI Goggles RE (Racing Edition).

Seperti namanya, perangkat ini diperuntukan untuk orang-orang yang menggilai olahraga balap drone.

DJI pertama kali meluncurkan Goggles pada bulan April lalu. Goggles ini terlihat seperti perangkat VR ( Virtual Reality) dan alat itu memungkinkan untuk digerakaan hanya dengan menggerakan kepala. Dengan menggunakan alat ini juga, pengguna bisa melihat dalam posisi pandang drone ketika berada di udara.

BACA JUGA:

Goggles asli tersedia dalam warna putih, sedangkan SH GAME DJI tersedia dalam warna hitam matte dengan aksen kulit merah pada bagian ikat kepala.

DJI Goggles RE kompatibel dengan drone berbeda brand atau non-DJI, dan juga kompatibel untuk pengendali penerbangan pihak ketiga, seperti Naze dan F3. Fitur lain yang dapat dinikmati melalui perangkat anyar DJI ini, yaitu video streaming dengan OcuSync Video Transmission Module dan Sphere panoramic viewing.

Para pengguna bisa menyambungkan dua Goggles mereka, sehingga salah satunya dapat mengawasi dan yang lainnya mengontrol drone. DJI, dilaporkan Ubergizmo, Jumat (24/11), akan mulai memasarkan DJI Goggles RE pada akhir bulan ini dengan bandrol USD 549 atau setara dengan Rp 7,1 juta.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait drone atau informasi teknologi lain di Teknonisme.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *