Bahaya, Jangan Terima Telepon Saat Sedang Isi Daya Ponsel

Mungkin kita sering kali menggunakan ponsel kita dalam keadaan dicharge. Padahal kebiasaan kecil tersebut akan membuat kualitas dari baterai ponsel kita menurun (tidak akan awet) bahkan kebiasaan tersebut malah akan membahayakan diri kita sendiri.

charger
Kualitas charger sangat menentukan awetnya baterai (image : zopini.com)

Dikutip dari tekno.liputan6.com, salah satu kebiasaan pada saat ponsel sedang diisi dayanya (charge) yaitu menerima panggilan, apalagi panggilan tersebut adalah panggilan tak terduga. Walaupn hal tersebut kelihatan remeh bagi kita bahkan sering kali hal tersebut tidak diperhatikan oleh banyak orang.

Akan tetapi ada sebuah kasus yang terjadi Kuala Lumpur, Malaysia, membuktikan bahwa kecelakaan menelpon pada saat ponsel sedang diisi daya dapat terjadi.

Kejadian tersebut menimpa seorang perempuan yang tersengat listrik pada saat dia sedang berbicara di ponsel yang sedang diisi dayanya. Insiden yang menimpa perumpuan tersebut terjadi kediamannya pada akhir pekan yang lalu.

Akibat dari insiden tersebut, korban harus dilarikan ke rumah sakit. Akan tetapi pada saat telah sampai dirumah sakit korban dinyatakan sudah meinggal dunia.

“Tiba-tiba saja terkena arus listrik dari ponsel yang sedang diisi dayanya,” ujar suami korban, seperti dikutip dari surat kabar lokal.

Informasi yang telah masuk tak menyebutkan jenis ponsel apa yang digunakan oleh korban. Meskipun demikian, kejadian tersebut menimbulkan spekulasi bahwa kemungkinan charger ataupun pengisi daya yang korban gunakan tak mempunyai sertifikasi dan bukan charger resmi dari ponsel.

Ubergizmo menyebutkan, bahwa kejadian serupa bukan hanya terjadi satu maupun dua kali saja, melainkan sudah sering terjadi. Oleh karena itu, semua pengguna ponsel perlu menarik pelajaran dari semua kasus yang terjadi.

Salah satu poin penting yang harus kita perhatikan adaah kita harus menghindari pemakian charger maupun aksesori tak resmi yang bisa saja aksesori tersbeut tidak memenuhi standar keamanan yang telah ada bahkan dapat membayakan kita sebagai penggunanya.

Untk itu kita perlu menggunakan charger dan juga aksesori yang mempunyai standar keamanan yang telah ditetapkan. Sehingga ponsel kita menjadi lebih awet dan juga akan terhindar dari bahaya yang mungkin timbul dari pemakaian barang tak berstandar.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *