Baca Novel Dari Androidmu Dengan 5 Aplikasi Berikut

Memegang smartphone dalam keseharian kita memang sudah menjadi hal wajib sekarang ini. Selain fungsi utamanya untuk berkomunikasi dan mengakses informasi, smartphone kita ini punya banyak hal menarik untuk kita manfaatkan lebih maksimal lagi. Melalui aplikasi google playstore kita bisa mendownload aneka aplikasi yang kita suka mulai dari game hingga aplikasi untuk membantu aktifitas penting kita.

Dari banyak nya aplikasi yang tersedia, kita bisa temukan 5 aplikasi keren yang bisa membantu kita menemukan ribuan buku dan novel yang bisa kita baca dimana pun dan kapan pun. Aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi kita yang doyan membaca novel tetapi mengalami kesulitan mendapatkan buku aslinya. Jadi kita bisa membaca buku tersebut melalui android kita.

Untuk kita yang hanya sekedar suka membaca dan tidak hobi mengkoleksi buku, aplikasi ini sangat membantu dan bermanfaat untuk mengisi waktu senggang kita memaksimalkan kegunaan smartphone kita. Kelima aplikasi tersebut adalah :

Playbook

Aplikasi baca novel gratis yang pertama adalah aplikasi resmi yang dimiliki oleh Google. Bentuk desain yang menarik dan membuat kita memiliki perasaan seperti membaca buku atau novel beneran, padahal hanya lewat perangkat ponsel yang bentuknya lebih kecil. Kita bisa mencari novel gratis dari PlayStore dan silahkan unduh novel tersebut. Otomatis buku atau novel tersebut akan tersimpan di dalam PlayBook yang siap dibaca. Selain itu, kita juga bisa membeli buku atau novel yang bagus lainnya dengan macam-macam harga.

Aldiko Book Reader

Aplikasi baca novel gratis kedua adalah Aldiko Book Reader. Pada aplikasi ini, pertama kita akan menemukan 4 buah ikon dengan tulisan “File”, “Store”, “Dashboard”, dan “View Self”. Fitur yang ada pada aplikasi Aldiko, kita bisa dengan mudah melakukan filter pencarian buku atau novel sesuai dengan judul, nama penulis, ataupun rating dari e-book yang ada di dalam Aldiko Book Reader. Di sisi lain, ketika kita membaca lewat aplikasi ini, kita bisa mengatur jarak pandang agar lebih nyaman untuk membaca dengan menyentuh ikon yang letaknya ada di sudut kanan atas, kemudian atur sesuai kebutuhan. Terakhir, kita bisa mengumpulkan semua buku atau novel yang bagus dan menarik untuk dibaca kemudian hari dan diletakkan pada perpustakaan pribadi.

Koko Books

Kobo Books menjadi aplikasi ebook android offline yang ketiga. Tetapi, bukan sepenuhnya offline. kita dapat menikmati dan menemukan lebih dari 4 juta judul buku atau novel dari berbagai macam penulis di seluruh dunia. Disini kita bisa dengan mudah mendapati karya-karya terbaik dari segala penjuru dunia sehingga akan memudahkan kita dalam mengenggam wawasan dunia. Fitur keren yang dimiliki aplikasi Kobo adalah adanya buku bacaan khusus anak-anak, jadi bisa menjadi teman ketika perjalanan hanya dengan sebuah perangkat ponsel

Wattpad

Aplikasi baca novel gratis keempat adalah Wattpad. Aplikasi baca novel gratis digunakan karena memang banyak sekali macam buku atau novel yang bisa dibaca. Mulai dari cerita pendek, novel, buku bacaan ringan, dan masih banyak lagi dengan jumlah hingga jutaan dengan berbagai bahasa yang ada di dunia ini. Yang unik dari aplikasi Wattpad adalah novel yang ada bisa diterbitkan dari semua orang yang sudah memiliki akun Wattpad. Jadi, kita dapat menikmati bacaan dari penulis pemula hingga yang sudah mahir.

Amazone Kindle Book

Aplikasi baca novel gratis ini juga menjadi salah satu yang banyak di unduh. Aplikasi untuk membaca e-book yang satu ini sering digunakan untuk membaca hasil karya tulisan dari orang-orang ternama. Ada lebih dari 1 juta judul bacaan di aplikasi ini dan hanya menggunakan 1 telunjuk bisa membaca semuanya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *