Axioo Resmi Diakuisisi Erajaya




Erajaya

Kabar mengejutkan dari industri elektronik Indonesia, yaitu PT Axioo International Indonesia yang memproduksi gadget Axioo telah secara resmi diakuisisi oleh PT Erajaya Swasembada Tbk (Eraa). Perseroan tersebut telah membuat perjanjian untuk jual beli saham dengan PT Eka Nusa Persada selaku pemilik Axioo.

Sektretais ERAA, Djatmiko Wardoyo mengatakan bahwa, penandatanganan jual beli saham dilakukan pada hari ini, Rabu tanggal 29 April 2015. Dengan perjanjian ini ERAA akan membeli 5.100 saham Axioo yang dimiliki oleh Eka Nusa Persada.

Nilai transaksi tersebut senilai Rp 5,1 miliar atau setara 51 persen dari keseluruhan saham Axioo.

Seperti yang diberitakan bahwa, pada triwulan tahun ini labar bersih yang didapat ERAA turun menjadi Rp 70,61 miliar setelah sebelumnya tercatat Rp 80,08 miliar. Hal ini diakibatkan karena semakin banyaknya biaya yang harus ditanggung. Beban tersebut tercatat membengkak dari Rp 79,99 miliar naik menjadi Rp 116,06 miliar. Sehingga biaya keungan naik dari Rp 36,9 miliar menjadi Rp 37,47 miliar. Seperti dikutip dari kompas, beban tersebut adalah beban biaya penjualan umum serta administrasi.

Achmad Yusron

Achmad Yusron

Mahasiswa Matematika Salah satu kampus di Yogyakarta, meskipun kuliah di Matematika ia memiliki ketertarikan serta pengetahuan yang cukup luas didunia teknologi dan informasi.

More Posts Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle Plus

Comments

comments