Apple Pecat Pegawai Karena Video iPhone X Bocor

Apple baru saja dilaporkan memecat salah satu karyawannya karena video yang viral di YouTube terkait produk terbarunya iPhone X bocor.

Brooke Amelia Peterson, anak karyawan yang dipecat Apple mengunggah vlognya. Vlog tersebut berisi perjalanannya ke kampus Apple untuk mengunjungi ayahnya. 

Setelah itu, ia mengintip dan merekam video penampakan iPhone X yang secara resmi belum dirilis. Video tersebut akhirnya diambil oleh sebuah situs 9to5Mac dan menyebar cepat di YouTube.

Karena video yang viral itu, akibatnya ayah Peterson dipecat dari tempat kerjanya. Mengutip dari The Verge, dalam video terbarunya, sambil berurai air mata, Peterson menjelaskan bahwa ayahnya melanggar peraturan Apple dengan mengizinkankannya merekam handset yang belum dirilis Apple.

Dia juga sempat diminta Apple untuk menghapus video tersebut. Namun semua sudah terlambat, karena video itu sudah menyebar luas.

Ini bukan pertama kalinya perusahaan teknologi memecat karyawannya. Seorang karyawan Microsoft dipecat setelah anaknya mengunggah foto Xbox 360 sebelum diluncurkan. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *