Apple Dikabarkan Batal Pasang Kamera Ganda di iPhone 7




logo apple

Sudah tersiar kabar bahwa sebentar lagi Apple akan segera meluncurkan produk terbarunya yakni iPhone 7. Sebelumnya banyak yang memberitakan bahwa iPhone 7 ini akan dibekali dengan kamera ganda pada kamera primernya.

sony

Sony tak mampu untuk menyediakan perangkat Kamera untuk iPhone 7 (image : mobigyaan.com)

Pembatalan tersebut dilakukan karena mempertimbangkan bahwa teknologi tersebut belum 100 persen matang. Sejak awal tahun sudah sangat ramai kabar yang menyatakan bahwa iPhone teranyar akan memakai teknologi kamera ganda.

Bahkan sudah sempat ada bocoran gambar yang diyakini sebagai modul kamera ganda yang akan terpasang pada iPhone 7. Pada bocoran modul tersebut ada dua lensa, satu adalah lensa utama yang berukuran besar serta satunya lagi adalah lensa pendukung yang ukurannya lebih kecil.

Keduanya pun diduga beresolusi 12 megapiksel. Informasi yang telah beredar menyebutkan bahwa lensa utama dipakai untuk mengabadikan objek dalam sudut lebar atau wide angle.

Sedangkan untuk lensa pendukungnya diproyeksikan untuk memotret objek dikejauhan atau tele. Akan tetapi bila informasi terbaru yang beredar benar, berdasarkan sebuah kicauan dari akun Old Yao di media sosial Weibo, semua bocoran kamera ganda yang telah beredar tak akan terwujud.

“Staf internal Foxconn mengatakan bahwa kamera gada pada iPhone 7 dibatalkan, hal ini disebabkam teknologinya belum cukup matang. Wajar saja bila Terry Gou terlihat kurang optimis dengan hasil kinerja dari iPhone 7,” kicau akun tersebut.

Informasi lain juga menyebutkan bahwa pihak Sony selaku penyedia dari sensor kamera untuk iPhone 7, tak mampu untuk memenuhi kebutuhan yang diminta pihak Apple.

Gempa yang sempat terjadi di Kumamoto, Jepang turut merusak beberapa fasilitas produksi Sony. Hal ini mengakibatkan raksasa elektronik ini tak mampu untuk menyediakan komponen yang dibutuhkan terkait kamera ganda tersebut.

Tapi satu hal yang perlu kita catat, bahwasannya soal foto modul kamera ganda maupun pembatalan teknologi kamera tersebut belum matang yakni masih sekedar rumor yang beredar. Rencana dari Apple untuk iPhone 7 sendiri masih cukup misterius.

Penggemar yang telah menantikan kehadiran dari iPhone 7 pun cuma dapat menunggu, apakah nantinya iPhone 7 benar tak menggunakan kamera ganda atau malah membuat kejutan lain saat rilis resminya nanti?

 

Comments

comments