Apple Akan Pakai Teknologi 5G untuk iPhone di 2018

Teknonisme.comApple saat ini tengah mencari penyuplai chipset modem untuk produk ponsel pintarnya di tahun 2018 mendatang. Hal itu dilakukan, karena iPhone di 2018 menginginkan chipset modem yang lebih cepat daripada sebelumnya.

Seperti diketahui sebelumnya, iPhone menggunakan Intel dan Qualcomm untuk chipset produk-produk mereka. Namun, iPhone nampaknya menginginkan adanya chipset yang lebih cepat dari keduanya.

Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo mengklaim, Intel diperkirakan akan menjadi pemasok sebagian besar saham dari chipsetnya tersebut. Laporan dari Kuo mengatakan, di tahun depan, iPhone akan menyematkan chip baseband yang lebih cepat dibandingkan Qualcomm dan Intel.

Hal itu sama seperti yang mereka laporkan sebelumnya bahwa Apple bekerja sama dengan Intel pada perangkat keras 5G untuk iPhone masa depan. Kuo juga menambahkan, hal itu bisa segera terjadi di 2018 mendatang, dan Qualcomm bisa terus memasok chip mereka ke Apple.

BACA JUGA:

Namun, laporan Kuo mengatakan bahwa Intel akan menjadi pemasok mayoritas dengan 70-80 persen komponen berasal dari Intel, sedangkan sisanya akan dipasok Qualcomm. Sedikitnya pasokan komponen dari Qualcomm tidak mengherankan, sebab seperti diketahui bersama bahwa pihak Apple dan Qualcomm sedang mengajukan tuntutan hukum satu sama lain.

Bahkan, sebelumnya dilaporkan bahwa Apple akan melepas chipset Qualcomm dan tidak menggunakannya untuk di gawai-gawai mereka mendatang.

Meskipun demikian, belum diketahui peningkatan kecepatan yang seperti apa, namun Kuo melaporkan kemungkinan Apple akan menghadirkan kecepatan perangkat keras pra-5G., sebagaimana dilansir Ubergizmo, Minggu (19/11).

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Apple atau informasi teknologi lainnya di Teknonisme.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *