Aplikasi Ramadhan untuk Windows Phone

Selama bulan Ramadhan pasti kita tetap tidak lepas dari ponsel. Untuk membuat ponsel anda menjadi berkah maka sebaiknya diisi dengan aplikasi yang mendukung ibadah.

Berikut ini beberapa contoh aplikasi khusus Windows Phone untuk menunjang aktivitas di bulan suci Ramadhan.

1. Ramadhan Corner

Inilah aplikasi yang paling cocok untuk bulan Ramadhan. Ramadhan Corner menyediakan jadwal imsak untuk berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, dalam Ramadhan Corner juga disediakan bermacam-macam do’a dan niat selama bulan Ramadhan.

2. Masjid Dimana

Dengan aplikasi Masjid Dimana anda dapat mengetahui lokasi masjid di wilayah terdekat dari tempat anda berada.Aplikasi ini ditujukan bagi anda yang bekerja di lapangan atau sedang berada di daerah yang asing atau jauh dari tempat tinggal anda.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini selama perjalanan mudik, jadi bahkan setelah bulan Ramadhan selesai, anda masih dapat mempergunakannya.

3. Yuk Kita Sholat

Aplikasi Ayo Sholat secara garis besar memberikan pengetahuan tentang tata cara atau rukun sholat. Aplikasi ini paling cocok bagi anda yang ingin menyempurnakan gerakan dan bacaan sholat. Selain itu, dalam aplikasi Ayo Sholat disediakan pengingat waktu sholat, beberapa surat pendek Al Qur’an serta doa harian.

4. Quran Mobile

Sesuai namanya, Quran Mobile menyediakan pocket Quran dalam ponsel Windows anda, sehingga anda bisa membaca ayat-ayat Al Qur’an kapan saja dan di mana saja. Aplikasi Quran Mobile dilengkapi dengan fitur pencarian surah yang ingin anda baca, penanda surah atau ayat yang sudah dibaca serta menyediakan terjemahannya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *