Aplikasi Ramadhan untuk Android

1. Waktu Shalat

Waktu Shalat akan mendeteksi langsung lokasi di mana anda berada dan menyesuaikan waktu sholat dengan tempat anda berada. Selain itu, anda juga bisa melihat jadwal waktu sholat untuk daerah- daerah lain di Indonesia.

Ketika waktu sholat tiba, aplikasi ini akan secara otomatis memutar suara Adzan.

Jika anda sedang berada di tempat asing dan tidak tahu arah, anda dapat membuka fitur kompas sehingga anda bisa mengetahui arah kiblat.

2. Quran Android

Dengan Quran Android anda dapat membaca ayat-ayat suci Al Quran di manapun dan kapan pun anda inginkan. Dengan begitu anda dapat memanfaatkan waktu luang selama bulan Ramadhan seperti saat menunggu waktu berbuka atau ngabuburit untuk membaca Al Quran.

Quran Android dilengkapi fitur-fitur yang lengkap. Selain memuat 30 Juz dalam Al Quran, Quran Android juga dilengkapi daftar isi berdasarkan nama-nama surat serta fitur penanda sampai mana anda telah membaca Al Quran di Quran Android.

3. Shahih Bukhari Indonesian

Dalam aplikasi ini tersimpan berbagai hadits-hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, salah satu perawi hadis Nabi Muhammad SAW yang paling dipercaya. Sahih Bukhari versi Indonesia berisi hadits-hadits yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Dalam aplikasi ini sudah dilengkapi fitur indeks, sehingga mempermudah anda untuk mencari kategori hadits, misalnya yang membahas secara spesifik tentang cara berwudhu dan sholat, dan lain-lain.

4. Muslim Kids Series : Dua

Aplikasi ini cocok sebagai media pembelajaran agama Islam untuk anak-anak. Muslim Kids Series Dua tersedia dalam 3 bahasa : Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab. Anda juga dapat melatih anak anda untuk menggunakan kedua bahasa asing tersebut secara perlahan- lahan.

Di dalamnya terdapat bacaan dan do’a sehari-hari. Anak anda dijamin akan menyukai aplikasi ini karena tampilannya menarik serta dilengkapi fitur suara.

5. Islam Menjawab

Aplikasi buatan Ristek Muslim ini menyediakan kumpulan hasil tanya jawab mengenai masalah sehari-hari yang dialami umat Muslim. Tentunya jawaban yang dipaparkan sudah sesuai kaidan yang jelas dan berlandaskan Al Quran dan As Sunnah.

 

 

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *