Aplikasi Peta Mudik Metro TV untuk Android

Selama perjalanan mudik lebaran, kemacetan kadang tidak dapat dihindari.
Semua orang tentu menginginkan agar perjalanan mudik mereka nyaman, namun melihat jumlah pemudik yang setiap tahun selalu meningkat, kemacetan adalah hal yang sudah pasti terjadi. Untuk itulah, Anda sebaiknya mempersiapkan diri, tak hanya dari segi fisik dan kendaraan, namun juga dari segi informasi.
Kini Metro TV menyediakan aplikasi Peta Mudik sebagai penunjang perjalanan mudik yang dapat diunduh secara gratis. Aplikasi dengan nama Peta Mudik Metro TV ini memiliki 8 fitur yang bisa anda gunakan sebagai penunjang selama perjalanan mudik.
8 macam fitur yang disediakan adalah :
1. Rute Mudik
Melalui fitur ini anda dapat melihat rute mudik di pulau Jawa dan Sumatera. Tentunya dengan melihat rute mudik melalui ponsel akan lebih mudah daripada membuka peta cetakan. Selain menunjukkan semua rute atau jalur mudik yang tersedia, anda juga bisa melihat dan memilih jalur mudik alternatif yang lebih mudah ditempuh.
2. Peta Interaktif
Fitur Peta Interaktif akan memberikan informasi pada peta digital di ponsel anda seperti informasi banjir, longsor, lokasi jembatan serta info CCTV. Dengan memperoleh informasi yang selalu up to date selama perjalanan mudik anda dapat memantau kondisi mudik terkini dan mempermudah perjalanan mudik anda.
3. Berbagi Info
Dengan fitur ini anda dapat membagi informasi mudik kepada pengguna Peta Mudik Metro TV lainnya dengan cara memposting info. Anda juga dapat menambahkan foto dan lokasi di peta melalui fitur ini.
4. Info Terkini
Dengan fitur Info Terkini, anda dapat melihat berbagai berita serta info mudik melalui beberapa media sosial. Info Terkini juga akan menampilkan info mudik yang diposting oleh pengguna Peta Mudik Metro TV yang lain.
5. Cari Tempat
Dengan fitur cari tempat, anda dapat mencari lokasi- lokasi fasilitas penting yang dapat menunjang perjalanan mudik seperti lokasi pom bensin, masjid, ATM, posko mudik, bengkel hingga tempat wisata. Fitur Cari Tempat terintegrasi dengan Google Maps jadi anda dapat menavigasikan langsung ke tempat yang akan anda tuju.
6. Nomor Penting
Fitur ini memberikan daftar nomor- nomor yang bisa anda hubungi apabila terjadi keadaan darurat. Dengan fitur ini anda dapat menghubungi polisi, ambulan, tim SAR, pemadam kebakaran serta posko bencana alam.

Untuk dua fitur terakhir, Rombongan dan Kejutan Mudik untuk saat ini belum diaktifkan, jadi anda belum bisa menikmati fitur ini untuk sementara waktu.

 

Perlu diingat, sebelum menikmati fitur-fitur di atas, anda harus membuat akun dengan cara mendaftar (bisa menggunakan akun Facebook atau nomor handphone anda) terlebih dahulu. Tenang saja, cara mendaftarnya mudah dan cepat kok.

Aplikasi Peta Mudik Metro TV dapat diunduh di Google Play Store untuk pengguna Android. Untuk pengguna selain Android, dapat membuka situs peta-mudik.com untuk memperoleh informasi mudik terkini.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *